Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi di Unisba

Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi di Unisba

HUMAS – Bandung (26/2), Universitas Islam Bandung (Unisba) menerima Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) pada Rabu dan Kamis, 25-26 Februari 2015 di Aula Utama Unisba, Jalan Tamansari No.1 Bandung.

Asesor yang hadir berasal dari beberapa perguruan tinggi, yaitu (1) Dr. Bambang Supriyadi CES. DEA. dari Universitas Gajah Mada (UGM), (2) Prof. Dr. Sumarwati K.Poli., M.Lit. dari Universitas Hasanuddin (Unhas), (3) Dr. Hendro Pramono MS. dari Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), dan (4) Prof. Dr. Yuliandri dari Universitas Andalas (Unand).

Acara visitasi ini berlangsung dari pukul 08.00-selesai, dengan agenda acara yaitu, sambutan dari Rektor Unisba, Prof. Dr. dr. Thaufiq Siddiq Boesoerie, MS., Sp.THT-KL(K). dan Ketua Umum Yayasan Unisba, Prof. Dr. KH. Miftah Faridl. Selanjutnya, pemaparan oleh Rektor mengenai Unisba dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara asesor kepada pihak Unisba. Verifikasi data dilakukan oleh para asesor kepada pihak Unisba, yakni dengan pimpinan Unisba, tim borang, dosen, mahasiswa maupun alumni.

Dalam persiapan visitasi AIPT Unisba sebelumnya, disebutkan bahwa dari 3.485 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, baru 163 yang sudah diakreditasi. 20 perguruan tinggi terakreditasi A, 73 perguruan tinggi terakreditasi B, dan 70 perguruan tinggi lainnya terakreditasi C. Dari rangkaian kegiatan visitasi di Unisba ini, diharapkan Unisba memperoleh hasil yang terbaik, sehingga Unisba dapat menjadi perguruan tinggi Islam yang mandiri, maju dan terkemuka di Asia, sesuai dengan visi dari Unisba yang baru. (Fuad/Putri/Dwi)

 

 (Fuad/Putri/Dwi)

Translate »