Unisba

International Office | Karir | Login Sisfo

PROFIL UPT KESEHATAN UNISBA

Klinik Kesehatan Unisba didirikan pada tahun 1998 pada periode Rektor Unisba Prof. Dr. H. M. Djawad Dahlan dengan Dokter Penanggung Jawab Klinik adalah dr. Yuyu Aisyah dibantu oleh 2 (dua) perawat yaitu Ibu Mimi dan Bapak Sutardjo Berlokasi di jl. Tamansari 1 di komplek mesjid Asy-Ari. Tahun 2004 dokter Penangung Jawab Klinik kemudian dilanjutkan oleh dr. Prabowo sampai dengan tahun 2007. Periode tahun 2007-2012 kepimpinan berada dibawah koordinator dr. Budiman dengan Dokter Penanggung Jawab Prof. Dr. dr. Herry S. Sastramihardja, Sp.F(K). Pelayanan kesehatan yang diberikan ditujukan untuk internal Unisba.

Di tahun 2012 klinik kesehatan Unisba berubah nama menjadi Klinik Pratama Unit Pelaksana Teknis  Kesehatan (KP UPTK) Unisba sebagai pengelola pelayanan kesehatan moderen meliputi layanan klinik Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Ruang Farmasi. KP UPTK Unisba memberikan pelayanan secara profesional, spesifik dan kekeluargaan berbasiskan syariah Islam. Pelayanan yang asalnya ditujukan untuk internal Unisba menjadi lebih luas ke masyarakat juga. Saat itu Kepala UPT Pelayanan Kesehatan Unisba adalah dr. Dicky Santosa, Sp.A., M.M., M.Kes. 2014 saat Sistem Jaminan Sosial Nasional (SSJSN) berjalan, KP UPTK Unisba menjadi salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) BPJS  Kesehatan. Tahun 2017 kepala KP UPTK Unisba berganti ke dr. Fajar Awalia Yulianto, M. Epid.

Di tahun 2018 seiring dengan regulasi pemerintah yang bertujuan untuk standardisasi pelayanan kesehatan, KP UPTK Unisba menambah pelayanan kebidanan untuk kesehatan ibu dan anak di wilayah kerja. Di tahun ini pula UPTK Unisba menjadi unit yang berada langsung di Yayasan Unisba dengan pengembangan organisasi, selain pelayanan kesehatan UPTK Unisba juga memberikan pelayanan di bidang penelitian berupa lab penelitian patologi anatomi. KP UPTK Unisba yang berlokasi di komplek pusat Unisba jalan Tamansari 1 menjadi bagian dari UPTK Unisba. Saat ini UPTK Unisba sedang menggodok pembuatan klinik pratama lain dan apotek yang berlokasi di Kampus Unisba 4 di Sukaluyu.

2020 merupakan tahun pandemi dimana KP UPTK Unisba memodifikasi pelayanan agar pelayanan tetap bisa berjalan. Modifikasi engineering, administratif sampai alat perlindungan diri dilakukan agar patient safety yang berorientasi pada health-worker safety dapat terlaksana. Seiring dengan pelonggaran yang diregulasikan pemerintah, modifikasi pun dilonggarkan.

Pelayanan yang diberikan UPTK Unisba:

  1. Klinik Umum
  2. Klinik Gigi
  3. Pemeriksaan tajam penglihatan dan peresepan kacamata
  4. Pemeriksaan EKG
  5. Khitanan
  6. Perawatan saluran akar gigi
  7. Pelayanan vaksinasi dasar
  8. Pelayanan tumbuh kembang anak
  9. Penelitian Patologi Anatomi
  10. Apotek
  11. Pemeriksaan PCR dan Antigen

Untuk Pendaftaran pemeriksaan bisa menghubungi :

Call Center

WA 0821-2015-8890

Pendaftaran Pemeriksaan Antigen :

https://bit.ly/AntigenUPTKUnisba

Lokasi UPT Kesehatan Unisba :

https://bit.ly/UPTKUnisba

Translate »