Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Unisba Umumkan Hasil USM dan PMDK Terakhir

Unisba Umumkan Hasil USM dan PMDK Terakhir

Humas-Sebanyak 2391 orang calon mahasiswa berhasil lulus dalam Ujian Saringan Masuk (USM) dan PMDK Unisba gel. III  Tahun Akademik 2016/2017. USM diselenggarakan dua hari yakni 28-29 Agustus lalu di kampus Unisba, Jl. Tamansari Bandung. Peserta lulus setelah bersaing ketat dengan 3712 calon mahasiswa lainnya yang mengikuti tes di Unisba pada gelombang terakhir ini.

USM Unisba yang harus dilewati calon mahasiwa meliputi tes psikotest dan tes tertulis akademik. Mereka yang memilih Fakultas Psikologi, Kedokteran, Farmasi, dan Fikom diharuskan mengikuti dua kali (dua hari) tes, yakni psikotes dan tes tertulis. Sedangkan untuk fakultas lain hanya satu hari tes saja, tes tertulis, Selain jalur tes, Unisba juga membuka jalur raport atau Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK).  Mereka yang berhasil lulus ini tersebar di sepuluh fakultas yang ada di Unisba, yakni Fakultas Syariah, Dakwah, Tarbiyah dan Keguruan, Hukum, Psikologi, MIPA, Teknik, F. Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Kedokteran.

Beberapa program studi yang ada di Unisba masih menjadi favorit calon mahasiswa yakni Fakultas Kedokteran, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Ekonomi dan Bisnis,  dan Hukum. Hasil survey majalah Tempo tahun 2015 menyebutkan, fakultas yang ada di Unisba tersebut menjadi pilihan terfavorit siswa SMA di Jawa Barat.

Rektor Universitas Islam Bandung, Prof.Dr.dr.,M. Thaufiq S. Boesoirie,MS.,Sp. THT., KL (K) mengungkapkan, tingginya animo masyarakat untuk memasukkan putera-puterinya ke Unisba tentu didasari dengan penilaian yang positif terhadap kualitas pendidikan Unisba.  “Secara nasional berdasarkan penilaian  Kemenristekdikti Unisba berada di posisi 32 dari 3200 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan pendidikan putera-puterinya kepada kami,” jelas Rektor.

Pengumuman kelulusan hasil tes selengkapnya hari ini, Jum’at, 03 September 2016 melalui website PMB Unisba, dan di kampus (papan pengumuman di Sekretariat PMB/Gedung FK baru). Bagi mereka yang lulus bisa mencetak “Surat Kelulusan” sendiri dengan mengakses http://pmb.unisba.ac.id dan menggunakan username dan password yang telah dimiliki. Registrasi (daftar ulang) bisa dilakukan mulai 5 hingga 16 September 2016.