Unisba

International Office | Karir | Login Sisfo

KOMHUMAS-Universitas Islam Bandung (Unisba) menerima kunjungan dari Islamic Develompent Bank (IsDB) yang diwakili oleh Director of Islamic Financial Sector Development Departement and Manager of Awqaf Properties Investment Fund (APIF), Dr. Mohamed Ali Chatti bersama delgasi di Aula Unisba, Senin (23/5/2022). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka inisiasi kerja sama antara kedua belah pihak.
Perwakilan IsDB diterima langsung oleh jajaran Pimpinan Yayasan Unisba mulai dari pembina, pengawas dan pengurus, serta jajaran pimpinan Rektorat terdiri dari Rektor, Wakil Rektor II, III dan IV.
Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., menyambut baik kunjungan ini karena pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari inisiasi yang dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu.
Rektor mengatakan, visi IsDB yang membawa banyak perubahan positif bagi penduduk dunia selaras dengan visi Unisba dan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat
“Kami selalu ingat pesan para pendahulu kami bahwa kehadiran Unisba di tengah masyarakat diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan menyebarkan ajaran Islam dalam arti luas. Terutama dalam mempersiapkan generasi yang berpendidikan tinggi yang bertanggung jawab terhadap agama, bangsa dan umat manusia berdasarkan keridhaan Allah SWT. Oleh karena itu, selain pendidikan, kami memberikan solusi inovatif untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan memperkuat ekosistem halal dan sektor kesehatan serta melengkapi pemenuhan target Sustainable Development Goals,” ujarnya.
Rektor berharap, dengan itikad baik, ambisi yang jelas, dan komitmen yang kuat, kolaborasi Unisba dan IsDB dapat terealisasi untuk mendorong percepatan pencapaian visi dan misi kedua institusi.
Ketua Badan Pengurus Yayasan Unisba, Prof. Dr. KH. Miftah Faridl, berharap silaturahmi yang akan terjalin ini dapat membuahkan hasil yang tidak hanya hubungan keakraban persaudaraan saja, tapi juga membantu terwujudnya Rumah Sakit dan Kampus III Unisba.
Sementara itu, Director of Islamic Financial Sector Development Departement and Manager of Awqaf Properties Investment Fund (APIF)-IsDB, Dr. Mohamed Ali Chatti, mengungkapkan, IsDB tidak untuk mencari proyek, akan tetapi untuk mencari partner karena ada hubungan yang baik sejak 1975 antara IsDB dan Unisba.
Menurutnya, IsDB memberikan support terkait program-program yang sudah diajukan maupun di masa mendatang yang akan dilakukan Unisba.
Chatti mengatakan, apa yang ditawarkan Unisba mengenai Rumah Sakit Pendidikan, masuk ke area APIF. “Ini berkaitan dengan support IsDB terhadap pendidikan, yang dapat dikomersialkan dan juga bisa untuk pendidikan,” ujarnya.***



Translate »