Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Unisba Terima 10 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Unisba Terima 10 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

 

KOMINPRO – Pengurus Masjid Al-Asyari Unisba menerima sebanyak 10 ekor sapi kurban dan 10 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1440 H. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pukul 08.00 WIB di Lapangan Parkir Motor Kampus Utama Unisba, Minggu (11/8), seusai pelaksanaan shalat ied berlangsung.
Proses pemotongan hewan kurban ditandai dengan penyerahan pisau secara simbolis dari Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. kepada Ketua Lembaga Studi dan Pengembangan Kepribadian (LSIPK) Unisba, Dr. H. M. Wildan Yahya, Drs., M.Pd.
Pak Wildan mengatakan, penerimaan hewan kurban merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Unisba setiap tahun. Daging kurban tersebut disebarkan ke sejumlah wilayah di Kota Bandung, khususnya warga sekitar kampus Unisba yang berhak menerima daging kurban.
Melalui kegiatan ini, Wildan berharap tali silaturahim antara Unisba dengan masyarakat dapat terus terjalin. “Dengan niat kepada Allah kami akan melakukan proses penyembelihan dan kemudian mendistribusikannya kepada masyarakat. Oleh karena itu dalam penyembelihan, saya harap semua pihak dapat melakukannya dengan jujur dan ikhlas karena Allah agar pelaksanaanya dimudahkan dan dirahmati Allah SWT,”ujarnya. ***