Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Unisba Teken Kerjasama dengan KPU Jawa Barat

Unisba Teken Kerjasama dengan KPU Jawa Barat

KOMINRO-Unisba dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat sepakati jalin kerja sama dibidang  pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman/MoU oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., dan Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Alimubarok, M.Si. di Ruang Audiotorium Gedung Dekanat Unisba Lt. 8, Selasa (06/04).

Rektor menutrkan, tugas, fungsi serta wewenang KPU dapat dikerjasamakan dengan semua unit dan fakultas yang ada di Unisba. “Semuanya bisa kita sinergikan. Apa yang akan ditanda tangani di MoU ini akan ditindaklanjuti secepatnya oleh Fakultas dan unit yang ada di Unisba,” ujarnya.

Rektor berharap jalinan kerja sama ini dapat bermakna tidak hanya sekedar tanda tangan dokumen, tapi terdapat pekerjaan konkrit karena perguruan tinggi memiliki fungsi tri dharma sehingga dapat bersinergi dalam rangka memajukan dan berkontribusi kepada negara.

Senada dengan Rektor, Ketua KPU Jawa Barat juga mengatakan, kerja sama ini dapat ditindaklanjuti secara teknis dengan  masing-masing fakultas dan unit di Unisba yang berhubungan dengan tugas KPU.

Perjanjian kerjasama ini juga katanya sebagai upaya KPU Jawa Barat dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilu 2024, serta untuk dapat meningkatkan kualitas  pemilu dan demokrasi. “Mou ini sangat strategis karena kita harus mempersiapkan pemilu di tahun 2024 yang baru dalam sejarah, yang menyatukan pemilu dan pemilihan dalam satu waktu ditahun yang sama. Untuk itu kerjasama ini sebagai ikhtiar kita bersama dalam mewujudkan pemilu dan demokrasi yang berintegritas serta berkualitas yang nantinya akan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” jelasnya.***

Translate »