Unisba

International Office Karir | Login Sisfo

KOMHUMAS-Unisba memperoleh anugerah dengan kategori Dana Terbesar PPkM di LLDIKTI Wilayah IV dan menduduki Peringkat ke-4 Judul Penelitian Terbanyak. Jumlah judul PPkM yang di dapat oleh dosen peneliti dan pengabdi di Unisba diantaranya 18 judul penelitian dan 3 judul PkM.

Pemberian anugerah ini dilakukan di Aula Kantor LLDIKTI Wilayah IV melalui penandatanganan kontrak hibah Kemdikbudristek tahun anggaran 2022 oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., Kamis (16/06/2022).

Rektor sangat bersyukur dan mengapresiasi perolehan ini. Menurutnya, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unisba saat ini sudah kembali kepada performanya yang baik.  “Hal ini patut kita syukuri dan tetap menjaga semangat bahwa tahun depan pun harus bisa memperoleh yang lebih baik dari sekarang,” ungkapnya.

Rektor mengatakan, dana yang diperoleh ini akan dipergunakan dengan lebih leluasa dalam melakukan penelitian

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan, di tahun berikutnya akan terus mendorong untuk lebih deras dalam dana pengabdian, serta akan mengarah kepada matching grant agar memperoleh dana yang lebih besar melalui jalur Kedaireka. “Saya akan instruksikan untuk mengambil langkah itu untuk lebih mengintensifkan pemanfaatan hibah Kedaikreka sehingga dana dan manfaatnya yang diberoleh dapat lebih besar,” ujarnya.

Diketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI) membuka penerimaan proposal pendanaan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PPkM) tahun anggaran 2022. Program pendanaan ini ditujukan bagi perguruan tinggi sebagai lembaga pengembang ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat meningkatkan riset dan inovasinya demi mendorong pembangunan nasional.

Di tahun 2022, Kemdikbudristek RI melakukan transformasi dana pemerintah untuk penelitian dan PkM pendidikan tinggi. Terdapat beberapa skema pendanaan penelitian dan PkM yakni penelitian on going, penelitian kompetitif nasional, penelitian desentralisasi, dan PkM kompetitif nasional. Adapun total pemenang hibah Kemdikbudristek RI dari Universitas Islam Bandung sebanyak 21 judul diantaranya penelitian on going sebanyak 11 judul, penelitian kompetitif nasional sebanyak 3 judul, penelitian desentralisasi sebanyak 4 judul, dan PkM kompetitif nasional sebanyak 3 judul.***



Translate »