Unisba

International Office Karir | Sisfo | Halo Alumni !

KOMHUMAS-Unisba semakin menunjukkan kualitasnya sebagai perguruan tinggi Islam yang maju dan terkemuka di Jawa Barat, bahkan dikancah nasional. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya akreditasi tertinggi ‘Unggul’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan surat keputusan dengan no 291/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/IV/2022.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengucap syukur dengan pencapaian luar biasa ini. “Alhamdulillah ditengah pandemi Covid-19 dan suasana kesibukan lainnya, kita masih diberi anugerah yang sangat luar biasa bagi seluruh warga Unisba yaitu menjadi perguran tinggi swasta ke tiga di Jawa Barat yang memperoleh akreditasi Unggul,” ungkapnya.

Pencapaian ini kata Rektor, merupakan kebanggan civitas akademika Unisba yakni dosen, tenaga kependidikan (tendik), khususnya bagi mahasiswa dan lulusan yang menjadi bagian dari perguruan tinggi yang unggul.

Rektor menuturkan, disamping rasa bahagia, raihan ini juga menjadi tantangan untuk lebih meningkatkan performa kinerja baik untuk pimpinan unit, fakulas, dosen, dan tendik yang harus mencerminkan kualitas unggul.

“Dengan predikat unggul, kita harus unggul dalam segala bidang. Ini koridor bahwa kita harus baik dalam bekerja dalam berperilaku menujukkan keunggulan sesuai dengan adat istiadat agama yang kita anut. Prestasi harus semakin meningkat, bisa menjadi kebahagiaan tapi juga menjadi tantangan,” katanya.

Rektor berharap, akreditasi ini dapat membawa dampak signifikan kepada masyarakat, terutama minat untuk menempuh studi  di Unisba. Sedangkan untuk jangka panjang harapannya,  dapat menumbuhkan kebanggaan berkelanjutan bagi para sivitas akademika Unisba yang menjadi bagian perguruan tinggi  terakreditasi ‘Unggul’.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, saat ini Unisba tidak hanya berfokus kepala peningkatan kualitas  ditingkat nasional saja, namun juga ditingkat internasional sebagai upaya meraih rekognisi internasional yang merupakan salah satu program unggulannya yaitu internasionalisasi.

“Beberapa program studi sudah mulai diancang-ancang akan mengajukan akreditasi internasional ke Lembaga internasional yang kredibel. Sudah dipersiapkan juga sebagai penujang akreditasi unggul,” terangnya.***



Translate »