Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Unisba Jalin Kerja Sama dengan Unipi

Unisba Jalin Kerja Sama dengan Unipi

KOMINPRO- Guna melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta sama-sama sebagai perguruan tinggi yang berlandaskan Islam, Unisba dan Universitas Persatuan Islam (Unipi) sepakat menjalin menjalin kerja sama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. H.Edi Setiadi, S.H., M.H. dan Rektor Unipi, Prof. Dr. H. M. Abdurrahman, M.A. yang dilaksanakan di Kantor PP Persis, Senin (31/08). Kegiatan ini juga disaksikan oleh jajaran pimpinan Unisba maupun Unipi ditingkat Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga dan Kepala Unit.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, kerjasama ini dapat memperkuat branding Unisba dan Unipi sebagai perguruan tinggi Islam. Selain itu, menurutnya bidang yang bisa dikerjasamakan  tidak hanya akademik saja tapi juga non akademik.

“Dibidang akademik dengan saling tukar menukar dosen & mahasiswa, alih kredit, atau program kembaran antar fakultas, penelitian bersama, penerbitan karya ilmiah dosen baik yang diterbitkan di Unisba maupun sebaliknya. Sedangkan, untuk non akademik bisa dikerjasamakan seperti melalui Hak Kekayaan Intelektual (KHI). Jika Persis memiliki inovasi maupun  temuan, maka dapat megajukan HKI melalui LPPM Unisba,” ujarnya.

Rektor berharap kerja sama ini dapat  terus berlanjut dan saling mendukung  satu sama lain. Sementara, Rektor Unipi berharap melalui kerja sama ini Unisba dapat berbagai ilmu dan pengalaman untuk turut serta dalam membesarkan Unipi dimasa yang akan datang. (Eki)

Translate »