Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Unisba Jadi Tuan Rumah Seminar Hasil PDP 2019 LLDIKTI Wil. IV

Unisba Jadi Tuan Rumah Seminar Hasil PDP 2019 LLDIKTI Wil. IV

KOMINPRO-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unisba memperoleh kepercayaan dari  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi(LLDIKTI) Wil. IV Jawa Barat dan Banten dalam menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) Tahun 2019 di Gedung Dekanat Unisba, Rabu (11/12).

Ketua LPPM Unisba, Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si., menuturkan, bagi Unisba seminar ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas penelitian. “Saya yakin hasil penelitian ini merupakan upaya kerja keras dari peneliti. Hasil ini harus dikomunikasikan dan disebarluaskan sehingga bermanfaatnya banyak sebagai silaturahmi keilmuan dalam menghasilkan sesuatu yang efisien sehingga tidak overlap,”ungkapnya.

Dia meyakini, seminar ini sangat bermanfaat bagi dosen khususnya dosen pemula untuk  melatih dalam meningkatkan skill seperti persentasi yang baik, discussion sharing dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LL-DIKTI Wil. IV, Dra. Deece Udansyah, S.Sos., M.Si., mengatakan, seminar ini terselenggara dalam rangka desiminasi hasil penelitian khususnya penelitian skema PDP yang merupakan  rangkaian program PDP tahun 2019.

Harapannya,  tujuan dari terselenggaranya seminar ini dapat tercapai yaitu untuk mengetahui sejauhmana peneliti menyelesaikan atau menghasilkan luaran wajib dan tambahan berupa artikel ilmiah dalam jurnal nasional ber-ISSN (International Standard Serial Number), proseding seminar internasional, satu produk iptek sosial budaya yang berupa metode, bluprint, purwarupa, sistem, kebijakan model atau tepat guna yang didukung oleh kekayaan intelektual.

Seminar ini diikuti sebanyak 56 orang peneliti dari berbagai perguruan tinggi swasta di Jawa Barat yang terdiri dari Akademi Kebidanan Respati, Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ‘Aisyiyah Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budhi Luhur Cimahi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jenderal Achmad Yani, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rajawali, STIKES Muhammadiyah Ciamis, Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia, Universitas Nasional Pasim, Universitas Subang dan Universitas Wanita Internasional serta melibatkan reviewer yang sudah besertifikat. (Eki)