Unisba

International Office Karir | Sisfo | Halo Alumni !

Komhumas – Universitas Islam Bandung (Unisba) dipercaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan Penyusunan Pelaporan Pertanggungjawaban Dana Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Unisba, Kamis (29/9). Sebanyak 51 perguruan tinggi hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut.

Wakil Rektor I Unisba, Prof. Ir. A. Harits Nu’man, M.T., Ph.D., IPM. menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Berkat berbagai torehan prestasi yang diukir Unisba, beliau bersyukur Unisba mendapat kesempatan ini. Menurutnya, selain karena Unisba sudah terakreditasi unggul jumlah nominal dana hibah penelitian yang diterima Unisba juga menjadi salah satu pertimbangan atas terpilihanya Unisba sebagai tuan rumah.

“Unisba sebagai perguruna tinggi yang secara nominal dana hibah penelitiannya mendapatkan angka paling besar, walaupun dari sisi jumlah kalah dari PT lain tapi dari sisi nominal kita mendapat besaran lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, beliau menambahkan saat ini Unisba sedang giat-giatnya menaikan kinerja perguruan tinggi, baik dari kualitas input, proses, sisi kualifikasi akademik, serta kompetensi dan karir dosen. Bahkan di tahun ini Unisba sukses menambah dua guru besar dari prodi Perencanaan Wilayah dan Kota dan Ilmu Komunikasi.

“Atas support banyak pihak, Alhamdulillah tahun ini Unisba menambah 2 guru besar di prodi PWK dan Fikom. Mudah-mudahan angka ini akan bertambah karena saat ini ada tiga usulan guru besar dan 6 usulan lektor kepala yang kita dorong untuk mendapatkan pengesahan angka kredit tahun ini,”  jelasnya.

Warek 1 mengatakan, sebagai penerima hibah Unisba sudah melakukan pelaporan atau pertanggung jawaban hasil penelitian. Beliau bersyukur Unisba termasuk dalam kategori perguruan tinggi yang tidak diperpanjang karena menyampaikan laporan sesuai dengan regulasi dan norma yang ditetapkan.

Adapun Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT., menyampaikan apresasi kepada seluruh perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Beliau berpesan, ke depan, peserta yang hadir bisa mempersiapkan proposal terbaiknya untuk dikutsertakan dalam program hibah penelitian yang diselenggarakan Dirjendikti.

“Jadi Ibu Bapak, LLDIKTI tidak punya dana hibah apapun karena semua dana hibah di take over kemeneterian. Namun, kami terus mencoba mengambil peran untuk  memfasiltasi jika ibu dan bapak ingin diantu dalam konteks penutusulan laporan yang baik dan benar, tentu kami siap memberikan dukungan bagi Ibu dan Bapak semuanya,” ujarnya.



Translate »