Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Unisba Gelar Seminar MGBK se-Bandung Raya dan Kota Cimahi

Unisba Gelar Seminar MGBK se-Bandung Raya dan Kota Cimahi

KOMINPRO – Sebanyak 107 Guru BK Kota, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) mengikuti seminar bertajuk “Mempersiapkan Siswa yang Berakhlakul Kharimah di Era Revolusi Industri 4.0”. Acara tersebut diselenggarakan oleh unit Komunikasi Informasi dan Promosi (Kominpro) Universitas Islam Bandung (Unisba), di Mercure Hotel Bandung, Rabu (4/11). Kegiatan ini menghadirkan Wakil Rektor III Unisba, H. Asep Ramdan Hidayat, Drs., M,.Si sebagai pembicara. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan wawasan bagi peserta untuk mencetak siswa yang tidak hanya berkompeten dalam bidang akademik tapi juga menjadi pibadi yang berakhlakul kharimah.

Dalam kesempatan tersebut Unisba juga mengundang wartawan dari berbagai media yang berbasis di Bandung sebagai upaya mempererat silaturahmi antara Unisba dengan wartawan. Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH., mengatakan besarnya nama Unisba saat ini tak terlepas dari peran media dalam mempublikasikan berbagai isu dan kegiatan bagi khalayak luas.

“Kepada rekan-rekan wartawan saya ucpakan terima kasib atas kerja sama yang selama ini sudah terjalin karena berkat media Unisba bisa dikenal masyaraka. Bantuan media sangat kami rasakan karena seterkenal apapun sebuah intritusi akan tetap membutuhkan partner seperti Ibu dan Bapak sekalian,”ujarnya.

Rektor mengatakan, dalam upaya memajukan institusi, Unisba akan tetap menjalin silaturahim dengan berbagai pihak yang selama ini membantu Unisba. Menurutnya, media dan guru BK memiliki peran yang cukup penting dalam mempromosikan Unisba. Dia berharap, semoga selaga upaya yang dilakukan oleh guru-guru BK dan media tersebut dicatat sebagai bentuk amal sholeh dan digantikan pahala oleh Allah SWT. (FEari)