Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Unisba dan SEAMEO CECCEP Kolaborasi Majukan Dunia PAUD

Unisba dan SEAMEO CECCEP Kolaborasi Majukan Dunia PAUD

KOMINPRO – Dalam upaya mengimplementasikan misi program nasional di bidang pendidikan yaitu terkait dengan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Pendidikan Keluarga di kawasan Asia Tenggara, Unisba danSoutheast Asian Ministers of Education  regional Centre For Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) sepakati menjalin kerja sama kemajuan dunia pendidikan anak–anak usia dini se-Asia Tenggara melalui riset dan kerja sama lainnya.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., dan Direktur SEAMEO CECCEP,  Dr. Dwi Priyono, M.Ed., yang disaksikan oleh Wakil Rektor III, jajaran pimpinan lainnya baik di tingkat universitas maupun fakultas, serta Deputy Director for Program SEAMEO CECCEP di Audiotorium Gedung Dekanat Unisba lt. 8, Selasa(17/11). Selain itu, pada kesempatan ini dilaksanakan pula penendatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Direktur SEAMEO CECCEP dan Dekan Fakultas Tarbiyah Fakultas Tarbiyah, Enoh, Drs., M.Ag, tentang Research & Development,Cavacity Building, Advocacy, & Patnership.

Rektor Unisba menyambut gembira kerja sama ini. “Saya berharap kerja sama ini dapat berkelanjutan dan bisa dikolaborasikan dengan fakultas – fakultas lainnya di Unisba,” ungkapnya. Sedangkan,  Direktur SEAMEO CECCEP berharap kolaborasi ini bisa membantu berbagai agenda acara dan riset-riset yang dilakukannya agar  menambah ilmu pengetahuan.

Sebagaimana diketahui, SEAMEO CECCEP memiliki  tugas untuk membantu guru PAUD dan sejenisnya  di Asia Tenggara untuk dapat meningkatkan kompetensinya sehingga anak- anak di Asia Tenggara memiliki perkembangan potensi secara optimal dari guru-guru yang professional serta dapat memiliki pola asuh yang baik. Saat ini, SEAMEO CECCEP memiliki 26 center yang tersebar di Asia Tenggara, 7 diantaranya berada di Indonesia dan bersekretariat di UNESCO Bangkok Thailand. (Yusuf/Eki)

Translate »