Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Unisba dan Pemkab Subang Teken MoU, Sepakati Rencana Pendirian Rumah Sakit Pendidikan

Unisba dan Pemkab Subang Teken MoU, Sepakati Rencana Pendirian Rumah Sakit Pendidikan

KOMINPRO-Unisba dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menyepakati rencana pendirian Rumah Sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran (FK) Unisba di Kab. Subang. Hal ini mengacu kepada kerja sama tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang telah terjalin ikatan hukum melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. dan Bupati Subang,  H. Ruhmat, S.Pd., M.Si. yang disaksikan oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Unisba, Wakil Rektor III, Dekan FK dan Kabag Kerja Sama Unisba beserta jajaran Pimpinan Pemkab Subang secara luring di Kantor Bupati Subang , Kamis (22/10).

Rektor mengatakan, banyaknya pusat industri di Kab. Subang terutama setelah adanya Pelabuhan Patimban, mendorong Unisba untuk menawarkan program Rumah Sakit Pendidikan ini. “Sekiranya Pemkab Subang melalui wibawa dan wewenang Pak Bupati dapat membantu kami mendirikan rumah sakit pendidikan di Kab. Subang, maka Insya Allah amanah ini akan kami jaga dan tunaikan sebaik-baiknya supaya manfaatnya dapat terasa oleh masyarakat Subang,” ujarnya.

Rektor menuturkan, pendirian rumah sakit ini pun sebagai langkah Unisba dalam mencapai cita-citanya untuk menjadi universitas masa depan yang berikhtiar mengembangkan kemitraan yang kritikal kreatif untuk menghadirkan manfaat, pengetahuan dan warga masyarakat masa depan dengan basis pijakan moral yang kuat.

“Atas dasar itulah kami datang bersilaturahmi kepada Pak Bupati dan jajaran Pemkab Subang, dengan harapan dapat mewujudkan cita-cita kami tersebut. Semoga Bapak Bupati beserta jajarannya dapat mewujudkan harapan Unisba untuk mengabdikan segenap potensinya bagi masyarakat Subang khsususnya,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Subang sangat men-support dan menyambut baik berdirinya Rumah Sakit Pendidikan ini di Kab. Subang. “Kita tahu bersama kalau seandainya ada Rumah Sakit di bidang Kedokteran, tentunya akan sangat di untungkan bagi Subang yang selama ini memang pelayanan dasar terhadap masyarakat masih minim sekali,” ujarnya.

Pak Bupati menuturkan, akan semaksimal mungkin dan mem-follow up lebih jauh untuk mencarikan potensi lokasi tanah Pemda Subang dengan melakukan pengkajian terlebih dahulu sehingga program ini dapat terealisasi. “Kita kaji tanah yang mana yang bisa kita kerja samakan. Semoga dalam waktu dekat bisa direalisasikan,” jelasnya. (Eki)

Translate »