Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Unisba Buka Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (S2-PWK)

Unisba Buka Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (S2-PWK)

HUMAS-Pascasarjana Universitas Islam Bandung (Unisba) membuka Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (S2-PWK) dan telah memperoleh izin penyelenggaraan berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 329/KPT/I/2016 Tentang Pembukaan Program Magister Perencanaan Wilayah dan Kota pada Unisba. 

Tujuan Pendidikan Program S2-PWK Unisba adalah untuk meningkatkan taraf penguasaan ilmu dan kemampuan keahliannya yang telah diperoleh peserta selama pendidikan tingkat Sarjana, pada bidang Perencanaan Wilayah dan Kota.  Lulusan program Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Unisba ini dalam konteks sertifikasi keahlian Ikatan Ahli Perencana Indonesia adalah sebagai Perencana Madya Perencanaan Wilayah dan Kota dengan 3 (tiga) konsentrasi kajian yaitu (1) Perencanaan Wilayah dan Perdesaan (PWD); (2) Managemen Perencanaan Kota (MPK); dan (3) Perencanaan Wilayah Pesisir dan Laut/Maritim (PWP). Konsentrasi ini diarahkan sejak awal pendidikan untuk memiliki orientasi: a) bersifat keilmuan, yang lebih ditekankan pada kemampuan pengembangan ilmu perencanaan  yang lebih mendalam, b) bersifat profesionalisme yang  lebih ditekankan pada kemampuan penerapan ilmu secara profesional.

Program S2-PWK Unisba, diharapkan dapat semakin meningkatkan kemampuan keilmuan dan profesional-isme, dirancang dengan beban akademik minimal 36 SKS dan diselesaikan dalam waktu 4 semester (2 tahun). Beban akademik normal pada setiap semester berkisar antara 9 SKS hingga 12 SKS, sehingga keseluruhan program dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 4 semester, termasuk masa pra-pasca (matrikulasi, refresment dan penyetaraan kemampuan).

Program S2-PWK Unisba, diperuntukan bagi calon peserta yang berijazah S1 semua fakultas/jurusan/program studi. Pendaftaran dibuka mulai 07 s.d. 21 Oktober 2016 dengan biaya pendaftaran Rp 500.000,-. Perkuliahan diselenggarakan setiap hari, Jum’at mulai pukul 13.00 s.d selesai, Sabtu mulai pukul 7.30 s.d selesai dan untuk kekhususan/konsentrasi/peminatan, perkuliahan dilaksanakan apabila peserta minimal 5 orang. 

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website pasca.unisba.ac.id dan Kampus Pascasarjana Unisba, Jl. Purnawarman No. 59 Bandung, Telf. 022 4205546 ext148-149. (Fuad/Eki)