Unisba

International Office | Karir | Login Sisfo

KOMHUMAS-Menyantuni anak yatim dan dhuafa memiliki keutamaan yang luar biasa, bahkan balasannya adalah Surga. Apalagi di bulan Ramadhan ini, keberkahan akan dilimpahkan berkali-kali lipat bagi siapa saja yang memuliakan anak yatim dan dhuafa.

Sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan kepedulian kepada sesama, Unisba santuni 530 orang Anak Yatim dan Dhuafa yang ada di 12 panti asuhan disekitaran Kota dan Kabupaten Bandung.

Secara simbolis, santunan ini diberikan kepada 40 orang dari Panti Asuhan Al Hilal Kota Bandung yang dilaksanakan di Masjid Al Asy’ari Unisba, Jumat (22/04). Sementara santunan lainnya diberikan langsung ke 11 panti asuhan.

Kepala Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid Unisba, Muhammad Yunus, M.E.Sy., mengatakan, disamping uang tunai, santunan juga diberikan dalam bentuk bahan-bahan bangunan dengan tujuan agar menjadi sedekah jariyah.

“Jika bentuk uang yang dibelikan makanan, maka  akan habis begitu saja.  Tapi kalau berbagi dengan bahan bangunan, semoga bisa dipakai untuk kebaikan beribadah kepada Allah SWT dan terus mengalir kebaikan untuk Unisba,” ucapnya.

Disamping itu lajutnya, santunan juga diberikan kepada guru mengaji di masjid maupun mushola kecil yang belum terperhatikan dan luput dari pantauan.

Ia menuturkan, santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Unisba setiap tahun di Bulan Ramadhan.

Harapannya, semangat berbagi ini dapat menjadi wasilah kebaikan bagi Unisba. “Semoga Allah SWT turunkan keberkahan mahasiswa Unisba, bertambah banyak jumlah mahasiswa dan tentunya nilai manfaat keberadaan Unisba bisa terasa kepada anak yatim dan dhuafa disekitar Unisba,” ujarnya.

Dihari yang sama, dilaksakana pula berbagai rangkaian Ramadhan di Unisba (Radius) 1443 H lainnya, antara lain Tabligh Akbar dengan penceramah: Ust. Zikky Abdul Halim, Buka Bersama dewan warga sekitaran Unisba, Tarawih serta I’tikaf yang terbuka bagi umum dengan kajian malam diisi oleh Ust. Yusuf Nurhanudin, Lc., MA.,.***   



Translate »