Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Unisba Akan Lantik Lebih dari 3000 Mahasiswa Baru

Unisba Akan Lantik Lebih dari 3000 Mahasiswa Baru

HUMAS – Universitas Islam Bandung akan menggelar Ta’aruf Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016-2017 di Aula Utama Unisba, Jalan Tamansari No. 1 Bandung. Lebih dari 3000 mahasiswa baru akan mengikuti Ta’aruf yang dilaksanakan pada Senin dan Selasa, 19-20 September 2016 dengan tema “Menyongsong Generasi Islami Milenium”.
 
Ta’aruf akan dibuka dengan upacara pelantikan mahasiswa baru oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. dr. M. Thaufiq S. Boesoirie, MS., Sp. THT-KL(K) dan dilanjutkan oleh orasi ilmiah oleh Panglima Komando Daerah Militer III Siliwangi Mayor Jenderal Hadi Prasojo, dengan tema “Islam dan Ketahanan Bangsa”. Selain orasi ilmiah, akan ada tausyiah dari KH. Athian Ali M. Da’I, MA. dengan tema “Membangun Generasi Islami”.
 
Materi dalam rangkaian ta’aruf mengenai Unisba akan dipaparkan oleh beberapa pimpinan Unisba. Rektor Unisba akan memberikan materi mengenai “Mengenal Unisba dan Harapan Masa Depan”. “Unisba dan Harapan Membentuk Generasi Baru” juga akan dipaparkan oleh Dr. H. M. Faiz Mufidi, SH., MH. selaku Ketua Pengawas Yayasan Unisba. Untuk bidang akademik di Unisba, akan dijelaskan secara langsung oleh Wakil Rektor I Unisba, Dr. Ir. Rakhmat Ceha, M.Eng dan masalah keuangan di Unisba akan dibahas oleh Wakil Rektor II Unisba, Dr. Efik Yusdiansyah, SH., MH. Tim IT Unisba juga akan memaparkan mengenai IT dan sistem administrasi yang ada di Unisba.
 
Untuk ta’aruf hari kedua, Unisba akan menghadirkan Walikota Kota Bandung Ridwan Kamil, ST., MUD. dengan materi “Manusia Milenium dan Kreativitas Tanpa Henti untuk Umat” dan Prof. Djusman Syafie Djamal, Mantan Menteri Perhubungan RI dengan materi “Membentuk Manusia Milenium Berkarakter Kuat”. Kepala Bagian Kemahasiswaan Unisba, Nanang A. Firdausi, Ir. MBA., MM. juga akan mengisi materi dengan tema “Kemahasiswaan dan Peningkatan Ruhuddin”. Selain itu, ta’aruf hari kedua ini juga akan memperkenalkan berbagai organisasi, lembaga kegiatan mahasiswa, dan unit kegiatan mahasiswa yang ada di Unisba.
 
Menurut Rektor, ta’aruf ini diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan, cara belajar, peraturan-peraturan yang harus dipatuhi selama jadi mahasiswa Unisba, agar mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan kekhasan dan lingkungan Unisba. “Unisba selalu menanamkan kebiasaan yang baik untuk pembentukan karakter mahasiswanya, sehingga diharapkan nantinya mahasiswa lulusan Unisba menjadi mahasiswa yang unggul dalam bidang pendidikan agama dan pendidikan umum lainnya, bisa berkompetitif dan berakhlaqul karimah.” kata Pak Rektor. (Fuad/Putri)