Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Tendik Unisba Dibekali Pengetahuan Bela Negara

Tendik Unisba Dibekali Pengetahuan Bela Negara

 

 

KOMINPRO – Sebanyak 54 orang Tenaga Pendidik (Tendik) Universitas Islam Bandung (Unisba) melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan (Latpim) Tendik Unisba tahun 2019 di Dodik Rindam III/Siliwangi, Jalan Sindanglaya Nomor 1, Desa Sindanglaya, Cimenyan Kabupaten Bandung, Jum’at-Sabtu (22-23/09). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan calon-calon  pemimpin di setiap unit Unisba.

Latpim yang mengusung tema “Membangun Loyalitas & Integritas” diikuti oleh calon Kepala Seksi (Kasie), Kasie, dan calon Kepala Bagian (Kabag) di Unisba. Pada kegiatan tersebut para peserta akan diberikan materi mengenai wawasan kebangsaan dan bela negara. Selain itu, peserta juga mengikuti kegiatan outbound di kawasan hutan Cikole Lembang.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH., berharap, melalui kegiatan ini para peserta bisa mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan yang mereka miliki. Dalam kesempatan itu, Rektor juga berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa menjaga nama Unisba dengan penuh dedikasi dan loyalitas di manapun mereka berada.

“Saudara peserta Latpim Tendik Unisba 2019 hari ini kita berkumpul dalam rangka  mengukuhkan kembali niat kita mengabdi kepada Unisba namun tetap dalam bingkai NKRI. Saya harapkan saudara melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan penuh disiplin. Saya yakin acara ini berguna karena akan membawa susasna baru, kemampuan berfikir menganlisis dan yang terpenting adalah disiplin,”katanya. (Feari)