Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Sosialisasi dan Workshop Pengembangan Target Mutu Unisba

Sosialisasi dan Workshop Pengembangan Target Mutu Unisba

Beberapa waktu lalu, civitas akademika Unisba memperoleh kabar menggembirakan tentang posisi Unisba dalam pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia melalui Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 492.A/M/Kp/Viii/2015 Tentang Klasifikasi Dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia Tahun 2015, Unisba masuk ke peringkat 32 berdasarkan empat klasifikasi yaitu Kualitas Sumber Daya Manusia, Kualitas Manajemen, Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan dan Kualitas Penelitian dan Publikasi Ilmiah.

Untuk menjamin agar pemeringkatan Unisba meningkat, Badan Penjamin Mutu (BPM) Unisba menyelenggarakan Sosialisasi dan Workshop Pengembangan Target Mutu Unisba Tahun Akademik 2015/2016, pada Senin (15/02) di Aula Pascsarjana Unisba JL. Purnawarman No. 59 Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unisba, Wakil Rektor I Unisba, Wakil Rektor II Unisba, Dekan, Ketua Prodi S1,S2, & S3 dan seluruh Kepala Bagian di Unisba.

Sosialisasi dan workshop ini menghadirkan tiga pembicara, yaitu Rektor Unisba, Prof. Dr. dr. M. Thaufiq S. Boesoirie, M.S., Sp. THT-KL (K) dengan tema “Kebijakan dan Target Mutu Tahun Akademik 2015/2016”, dilanjutkan oleh Dr. Ir. Anang Kurnia, MS. Anggota Tim Klasifikasi dan Pemeringkat Perguruan Tinggi di Indonesia yang berada dalam naungan Kemenristek Dikti dengan materi mengenai “Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi”, dan ditutup oleh Sekretaris BPM & Ketua Komisi II Moniven Unisba, Otong Rukmana, S.T., M.T. dengan materi “Penyusunan Target Mutu Unit Akadeik dan Non Akademik”.

Kepala BPM Unisba, Dr. Nan Rahminawati, Dra., M.Pd. mengatakan bahwa sosialisasi dan workshop ini diselenggarakan sebagai kontrak civitas akademika Unisba dengan  Rektor Unisba tentang bagaimana penetapan target mutu Unisba di Tahun Akademik 2015/2016. “Civitas Akademika Unisba perlu melakukan penetapan agar ke tiga puluh Target Mutu Unisba yang pada tahun ini akan ditetapkan memperoleh masukan – masukan untuk mencapai peningkatan mutu.” Tegas Dr. Nan.

Rektor Unisba Prof. Dr. dr. M. Thaufiq S. Boesoirie, M.S., Sp. THT-KL (K) berharap kegiatan ini dapat menggugah civitas akademika Unisba untuk bersama – bersama bertekad mencapai target mutu dan dapat melebihi target mutu yang ditargetkan oleh BPM. (Fuad/Eki)