Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Silaturahmi Aktivis Rohis se-Bandung Raya di Unisba
images/10959346_796941897047856_3149736758737364099_n.jpg

Silaturahmi Aktivis Rohis se-Bandung Raya di Unisba

 

Fakultas Dakwah Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar kegiatan “Silaturahim Aktivis Rohis antar SMA, SMK, dan MA Se-Bandung Raya” pada Minggu (15/2), di Aula Utama Unisba, Jalan Tamansari No. 1 Bandung. Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Fakultas Dakwah Unisba dengan MUI Kota Bandung dibuka oleh Prof. Dr. KH. Miftah Faridl selaku Ketua Umum Yayasan Unisba.
Prof. Dr. KH. Miftah Faridl menyampaikan tentang keprihatinan akan kekurangan jumlah Da’i untuk generasi yang akan datang. Beliau berharap akan lahir 1000 Habibie baru yang kelak bisa membangun Indonesia yang memang sudah diperjuangkan sedari awal oleh para ulama. “Unisba mencoba untuk membentuk generasi muda yang siap untuk membangun negeri ini, memimpin di segala bidang dan terus berusaha untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat berjuang ke arah yang lebih maju lagi.” ucap Pak Miftah.
Pak Miftah juga berharap, pada saat ini yang menjadi konsentrasi Unisba adalah akan adanya pendakwah perempuan yang masih sangat jarang dijumpai. “Pada saat ini, Unisba memerlukan pemuda-pemudi yang bisa hafiz Qur’an yang diharapkan bisa menjadi media dalam berdakwah. Dakwah menyatu dalam setiap diri muslim, dan menjadi tanggung jawab masing-masing dari muslim tersebut.” ungkapnya.
Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Unisba dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi namun tetap menjunjung tinggi agama islam yang tentunya dapat membangun negeri ini menjadi lebih maju lagi dengan berbasis Islam. (Fuad/Putri/Dwi)

Translate »