Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Rektor Unisba Raih Penghargaan HDI dari Gubernur Jawa Barat

Rektor Unisba Raih Penghargaan HDI dari Gubernur Jawa Barat

Rektor Unisba bersama Penyandang Disabilitas

HUMAS-Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. menerima penghargaan  dari Gubernur Jawa Barat dalam rangka Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017. Penghargaan diberikan bersamaan dengan upacara Peringatan Hari Ibu ke-89, dirangkaikan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 di Gedung Sate, pada Jumat (22/12).

Rektor Unisba merupakan salah satu penerima piagam penghargaan HDI Gubernur Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 dari berbagai tokoh di Jawa Barat seperti Ny. Atalia Ridwan Kamil), beberapa Bupati di Jawa Barat, Drs. Arifin Harun Kertasaputra (Kepala Dinas Sosial Jawa Barat), Teten Kamaludin, S.H. (Pakar & Praktisi Sosial Budaya), Dr. Agung Susatyo (Kepala LPP RRI Bandung), H. Hilman Djajadiredja (Direktur PT. Galamedia), Sahrial, S.H. (Advokat), Daryono (Ketua CSR Otopart Regional Karawang) dan tokoh lainnya.

Unisba memperoleh penghargaan tersebut atas penilaian Pemprov Jabar sebagai “Perguruan Tinggi Pelopor” di Indonesia dalam mewujudkan MoU dengan DPD PPDI Jawa Barat atas hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan Penyandang Disabilitas dalam segala aspek kehidupan & penghidupan. Unisba termasuk salah satu Perguruan Tinggi penerima Mahasiswa Penyandang Disabilitas. Rektor Unisba juga memiliki pemikiran dan gagasan yang signifikan bagi kepentingan para Penyandang Disabilitas. Unisba selama ini sangat mendukung peningkatan dan pengembangan Ajaran & Syiar Islam di kalangan kaum Penyandang Disabilitas dan kegiatan–kegiatan organisasinya.

Unisba menjalin kerjasama dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) beberapa waktu lalu. Kerja sama ini mencakup pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, untuk meningkatkan kualitas sumber daya dan kelembagaan, sesuai dengan fungsi dan wewenang kedua belah pihak.

Sebenarnya sudah sejak lama Unisba menerima mahasiswa penyandang disabilitas untuk beberapa fakultas. Dalam pelaksanaan perkuliahan mereka dibantu oleh helper yang umumnya merupakan kerabat/teman dekatnya. Saat ini Unisba sudah menyediakan beberapa fasilitas untuk disabilitas seperti adanya trotoar khusus, tempat parkir khusus, jalan/akses khusus menuju gedung perkuliahan, toilet khusus, kursi roda, dll.

Dalam waktu dekat, Unisba berencana akan menambah fasilitas untuk menunjang aktifitas administrasi, akademik dan perkuliahan penyandang disabilitas dengan membangun lift khusus di Kampus I Unisba Jl. Tamansari No. 1 Bandung.(Eki/Sari/Fuad)

Translate »