Unisba

International Office Karir | Sisfo | Halo Alumni !

HUMAS – Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar “Munggahan”  dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan pada Rabu, 17 Juni 2015/30 Sya’ban 1436 H di Rektorat Unisba, Jalan Tamansari No.20 Bandung.

Munggahan merupakan suatu kegiatan atau tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat Jawa Barat sebelum melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Tradisi munggahan memiliki banyak manfaat selain sudah menjadi tradisi masyarakat Sunda, munggahan juga mempererat tali silaturahmi dengan sambil saling memaafkan antar ssesama agar bisa memulai ibadah puasa dengan hati yang bersih. Munggahan juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diberikan, juga sebagai media untuk menunjukan rasa hormat dan bahagia serta rasa antusias dalam menghadapi datangnya bulan Ramadhan.

Kegiatan munggahan yang dilakukan di lingkungan Rektorat Unisba dihadiri oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. dr. M. Thaufiq Siddiq Boesoirie, MS., Sp. THT-KL(K), Wakil Rektor II, Dr. Efik Yusdiansyah, S.H., M.H., dan karyawan Unisba.

Dalam kegiatan Munggahan tersebut, Rektor Unisba menyampaikan permohonan maaf serta ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadhan. “Dari lubuk hati yang paling dalam, saya minta maaf dan tidak ada sama sekali kesengajaan dari saya. Kalaupun menyakitkan hati, semata-mata karena pekerjaan yang mengharuskan saya seperti itu” tutur Pak Rektor.

Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Wakil Rektor II dan  makan siang bersama.(Fuad/Dwi/Putri)



Tinggalkan Balasan

Translate »