Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Rektor Serahkan Uang Kadeudeuh untuk Satpam dan CS

Rektor Serahkan Uang Kadeudeuh untuk Satpam dan CS

KOMINPRO – Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan bulan lainnya. Di bulan ini, umat muslim sangat dianjurkan untuk berbuat amal kebaikan sebanyak-banyaknya. Bukan tanpa sebab karena pada bulan Ramadhan, segala amal ibadah yang kita lakukan akan dilipatgandakan nilai pahalanya oleh Allah SWT.

Moment tersebut rupanya kembali dimanfaatkan Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH untuk memberikan uang kadeudeuh kepada satpam, supir operasional, dan cleaning service (CS) yang bekerja di Unisba. Pemberian uang kadeudeuh menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan Rektor melalui Ikatan Ibu-Ibu Keluarga Besar (3iKB) Unisba. Dana yang diberikan tahun ini mencapai Rp. 48.600.000. Uang tersebut didistribusikan kepada 243 orang karyawan di masjid Al-Asyari Unisba, Sabtu (25/5).

Uang kadeudeuh ini sebagai rasa terima kasih Unisba terhadap kinerja saudara-saudara sebagai CS, security atau apapun. Selaku Rektor saya ingin uang kadeudeuh naik terus tapi ternyata dari tahun ke tahun anggotanya juga meningkat,” ujarnya yang disambut tawa hadirin.

Dalam melakukan pekerjaan, Rektor berharap seluruh karyawan hendaklah bekerja dengan ikhlas dan optimal sesuai fungsinya masing-masing. Rektor menuturkan, jika seseorang meniatkan bekerja sebagai ibadah maka insha Allah upah yang didapat akan menjadi berkah bagi yang menerima.

Selain itu, Rektor berpesan, meskipun secara formal  Unisba dan karyawan terikat perjanjian kerja, seluruh pegawai harus bisa membangun suasana kekeluargaan di lingkungan kerja dengan baik.

“Bagi yang pernah bekerja di tempat lain, saudara mungkin dapat merasakan perbedaan suasana kerjaya. Meskipun saya Rektor, kalau bertemu jangan menjauh karena tidak ada sekat di Unisba antara karyawan dan Rektor, saya juga manusia. Jadi suasana kekeluargaan kita jaga, saling bekerja sama, dan bekerja dengan baik,” terangnya. (Feari)