Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Rektor Serahkan SK Beasiswa KIP dan Bantuan UKT Secara Simbolis

Rektor Serahkan SK Beasiswa KIP dan Bantuan UKT Secara Simbolis

KOMINPRO-Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) perolehan Beasiswa Pendidikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Tahun 2020 Periode 14 September 2020 s.d. 12 Februari 2021 dan Bantuan Uang Kuliah Tetap (UKT) Semester Ganjil Tahun Akademik 2020 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kepada masing-masing perwakilan peraih beasiswa tersebut di Gedung Rektorat Unisba, Rabu (26/08). Kegiatan ini disaksikan pula oleh peraih beasiswa lainnya secara virtual melalui Zoom Meeting.

Rektor berharap, beasiswa ini dapat dipergunakan dengan baik untuk melaksanakan aktifitas perkuliahan serta tidak menyia-nyiakannya. “Ini amanah dari negara, maka kewajiban saudara untuk melaksanakan kuliah melalui dana beasiswa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Alumni, dan Peningkatan Ruhul Islam Unisba, Hikmat Taofiq, S.Ag., dalam laporannya menuturkan, besaran bantuan yang diberikan untuk masing-masing beasiswa sebesar Rp. 2.400.000,-.

Dikatakannya, masing-masing mahasiswa yang memperoleh beasiswa tersebut berasal dari berbagai fakultas dan program studi yakni Beasiswa KIP sebanyak 14 orang dari  PG-PAUD (4 orang), Ilmu Hukum (2 orang), Farmasi (1 orang), Teknik Perecanaan Wilayah & Kota (2 orang), Ilmu Ekonomi (03 orang) dan Manajemen (2 orang). Sedangkan bantuan UKT sebanyak 10 orang dari PG-PAUD (1 orang), Ilmu Hukum (1 orang), Matematika (1 orang), Statistika (1 orang), Ilmu Komunikasi (2 orang), Teknik Pertambangan (1 orang), Teknik Perencanaan Wilayah & Kota (1 orang), Ilmu Ekonomi (1 orang) dan Manajemen (1 orang).

Harapannya beasiswa ini dapat menjadi dorongan dan motivasi untuk senantiasa belajar dan terus belajar dalam  menggapai cita-cita dan kesuksesan. (Eki)

Translate »