Unisba

International Office | Karir | Login Sisfo

        

HUMAS-Rektor Unisba, Prof.Dr.H.Edi Setiadi,SH.,MH., menunjukkan kepeduliannya terhadap kaum dhuafa dengan melakukan berbagai kegiatan sosial. Dalam pelaksanaannya Rektor bekerjasama dengan Aliansi Revolusioner Alumni (ARAL) yang merupakan salah satu organisasi yang berada di bawah Ikatan Alumni (IA) Unisba. Bersama para donatur lainnya, Rektor dan ARAL  menyelenggarakan berbagai event yang tujuannya untuk membantu kaum lemah baik secara ekonomi maupun lemah secara hukum.

“ARAL ini merupakan bagian dari IA yang khusus bergerak dalam bidang sosial. Mereka membantu dan mendatangi langsung kaum dhuafa untuk memberikan santuan maupun bantuan hukum,” terang Pak Rektor.

Menilik kegiatannya, anggota ARAL merupakan kolaborasi para alumni dari berbagai disiplin ilmu yang ada di Unisba, baik ekonomi, hukum, psikologi, maupun dirasah/keagamaan.

Kegiatan yang telah dilakukan diantaranya penyerahan bantuan bagi anak-anak pengajian yang disebut dengan, “Rektor Unisba Mikanyaah Barudak Pangajian, Guru Madrasah, Janda Tua, dan Kaum Disabilitas” yang dilakukan bagi masyarakat wilayah Ciroyom, Bandung. Selain itu, ARAL dan Rektor juga memperlihatkan kepeduliannya dengan kegiatan, “Merhatoskeun Infrastruktur Madrasah.” 

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan Hukum, ARAL tak segan membantu. Beberapa waktu lalu organisasi ini berhasil membantu masyarakat Rancabali, Ciwidey yang terjerat kasus hukum. “Alhamdulillah kami bisa memberikan bantuan hukum/pembelaan terhadap masyarakat yang terjerat kasus hukum,” tambah Rektor. (Sari/Fuad)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Tinggalkan Balasan

Translate »