Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Raih Ranking 100 Besar Nasional, Unisba Terima Penghargaan dari LLDIKTI Wil. IV

Raih Ranking 100 Besar Nasional, Unisba Terima Penghargaan dari LLDIKTI Wil. IV

KOMINPRO-Sebagai salah satu dari 100 perguruan tinggi terbaik Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia tahun 2019, Unisba menerima penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wil. IV, Prof Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. kepada Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah LLDIKTI Wil. IV “Mewujudkan Pendidikan Tinggi yang Terbuka, Fleksibel dan Bermutu” di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan Kab. Bandung Barat, Selasa (20/08).

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu Kemenristekdikti mengumumkan hasil klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019. Unisba menduduki peringkat ke 44 dari 100 perguruan tinggi non vokasi dengan ranking tertinggi di Indonesia pada 2019.

Sebagaimana dikutip dari sumber ristekdikti. go.id, klasterisasi ini dilakukan untuk memetakan perguruan tinggi Indonesia yang berada di bawah naungan Kemenristekdikti guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi sekaligus menjadi dasar bagi Kemenristekdikti untuk memberikan kebijakan sesuai kapasitas setiap klaster perguruan tinggi tersebut.

Pemeringkatan ini berfokus pada indikator atau penilaian yang berbasis Output – Outcome Base, yaitu dengan melihat Kinerja Masukan dengan bobot 40 % yang meliputi kinerja Input (15%) dan Proses (25%), serta Kinerja Luaran dengan bobot 60% yang meliputi Kinerja Output (25%), dan Outcome (35%). Penambahan indikator baru tersebut sebagai upaya agar perguruan tinggi dapat secara aktif merespon perkembangan zaman, terutama revolusi industri keempat dan kebutuhan tenaga kerja.***

Translate »