Unisba

International Office | Karir | Login Sisfo

KOMHUMAS- Peguruan Tinggi yang memiliki daya dukung sumber daya manusia, teknologi, jasa dan lainnya mempunyai peluang yang tinggi untuk membangun sebuah inkubator bisnis.

Inkubator ini tidak saja untuk mengembangkan kewirausahaan internal kampus, tetapi juga dapat menjadi jembatan bagi tumbuhnya bisnis masyarakat sekitar kampus maupun dunia bisnis secara luas.

Merujuk hal tersebut Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis Halal di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unisba menyelenggarakan Webinar bertajuk “EKSIS DENGAN INOVASI – Melahirkan pebisnis dari penelitian dan PkM” melalui Zoom Meeting, Selasa (19/04).

Narasumber yang hadir dalam webinar kali ini ialah Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba, Rezi Muhammad Taufik Permana, S.E., MBA. Ia menyebutkan, Bussines Plan adalah konsep awal ketika bisnis dimulai dengan memperhatikan segala aspek dengan memperhatikan setiap analisa dan kajian mitigasi bisnis.   

Sedangkan narasumber berikutnya yaitu Owner MAKOPI,  Taufiqqurrahman, SE. Ia mengatakan,  bagaimanapun bisnis memerlukan modal dan proses bisnis harus dihadapi setiap langkahnya. 

“Memulai dengan tetap sambil bekerja mengawali dengan jual mobil bekas kemudian membeli tanah yang kemudian membuka bengkel AHASS motor, selanjutnya berani membuka café, dengan tetap menjaga jumlah nilai pengeluaran dan meningkatkan pendapatan sehingga dapat tercipta sebuah bisnis dan hari ini tetap bekerja sebagai GM pada sebuah perusahaan automotif,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua LPPM Unisba, Prof. Dr. Neni Sri Imaniyati, S.H., M.Hum., berharap, dengan adanya webinar Inkubator Bisnis, mahasiswa dan alumni dapat berperan serta dan  mampu berkembang ke ekonomi berbasis ekosistem halal. Disamping itu, audiens dapat menumbukan semangat bisnis dan memanfaat pusat inovasi dan inkubator bisnis Halal LPPM Unisba.*** 



Translate »