Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Prodi Tambang Unisba dan Rindam III Siliwangi Gelar Character Building
images/IMG_1502.JPG

Prodi Tambang Unisba dan Rindam III Siliwangi Gelar Character Building

Program Studi Teknik Pertambangan Universitas Islam Bandung (Unisba) bekerjasama dengan Resimen Induk Militer III Siliwangi menggelar pelatihan character building kepada mahasiswa baru Pertambangan pada, Selasa, 10 Februari 2015, di Markas Komando Rindam III Siliwangi, Jalan Menado No. 4 Bandung. Kegiatan character building ini merupakan rangkaian dari Program Pembinaan Mahasiswa Baru (PPMB) Prodi Pertambangan 2014.
Menurut Ketua Prodi Pertambangan Sri Widiati, biasanya PPMB Prodi Pertambangan hanya berupa orientasi dan kunjungan ke perusahan-perusahaan terdekat di Jawa Barat. Prodi Pertambangan sekarang mencoba untuk bekerjasama dengan pihak militer dan IKA (Ikatan Keluarga Alumni), Prodi dan Himpunan. Kegiatan pelatihan ini meliputi outbond dan games-games kepemimpinan.
“Kegiatan ini diselenggarakan karena ingin membentuk karakter mahasiswa yang benar-benar memahami bagaimana menjadi mahasiwa tambang karena memang prodinya cukup khas”, ujar Sri Widiyati. “Di Teknik Pertambangan dibutuhkan IQ dan mental yang kuat karena memang perkuliahannya yang cukup berat, jarang tidur, tugas banyak sehingga ini yang harus ditanamkan. Selain itu diperlukan kedisiplinan. Modal IQ kuat namun kedisiplinan dan mental kurang, maka tidak maksimal nantinya”, tegasnya. “Kami ingin mahasiswa baru benar-benar mengerti bagaimana seharusnya menjadi mahasiswa Tambang dan saat menjadi alumni, mereka memiliki loyalitas kepada Prodi”, kata Sri. Untuk ke depannya, Prodi Pertambangan Unisba akan melaksanakan kegiatan setiap pelatihan tahunnya. (Fuad/Putri/Dwi)