Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Uncategorized @id   /  Pascasarjana Unisba Lepas 55 Lulusan Secara Virtual

Pascasarjana Unisba Lepas 55 Lulusan Secara Virtual

KOMINPRO-Program Pascasarjana Unisba melepas 55 lulusan Gel. 2 T.A. 2019/2020  secara virtual melalui Zoom Meeting, Jumat (19/02). Lulusan tersebut merupakan calon wisudawan yang akan mengikuti wisuda online melalui Zoom Meeting pada Sabtu (20/02), serta terdiri dari Doktor 5 orang, Magister Ilmu Hukum 7 orang, Magister Pendidikan Islam 2 orang, Magister Ilmu Komunikasi 6 orang, Magister Profesi Psikologi 3 orang, Magister Manajemen 17 orang, Magister Perencanaan Wilayah & Kota 2 orang, Magister Ekonomi Syariah 4 orang dan Magister Kenotariatan 10 orang.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengatakan, lulus sebagai Doktor dan Magister Program Pascasarjana Unisba bukan akhir dari perjalanan. Menurutnya, kebiasaan menuntut ilmu tidak boleh berhenti dan harus terus melengkapi menjadi kebiasaan hingga akhir hayat.

Rektor mengingatkan, kelulusan ini jangan dijadikan menjadi sombong kerena akan menutup hati dan merapatkan pintu peningkatan kualitas diri. “Untuk itu saya mengharapkan untuk rendah hati/tawadhu yang selalu melekat pada diri sehingga akan selalu siap menerima masukan dari banyak sumber pembelajaran,” ujarnya.

Disamping itu lanjut Rektor, menjadi tawadhu itu merupakan sifat mujtahid/pemikir sejati. “Karena dengan tawahdu visi & misi pascasarjana & Unisba akan berhasil sehingga kelulusan dan kiprah anda nanti di masyarakat akan membawa dampak positif bagi Unisba,” jelasnya.

Rektor  juga berpesan untuk selalu menjaga nama baik Unisba karena akan membawa efek positif.

Sementara itu, Direktur Program Pascasarjana Unisba, Prof. Dr. Hj. Neni Yulianita, Dra., M.S., berharap bekal yang diperoleh selama menempuh studi di program Pascasarjana Unisba dapat digunakan dan dimanfaatkan lulusan untuk mendapatkan  pekerjaan yang lebih baik, peningkatan jenjang karir maupun sebagai model atau teladan bagi anak cucu kelak dalam mengarungi kehidupan di dunia yang penuh dengan tantangan dan persaingan yang sangat ketat.

“Setelah resmi diwisuda dan berhak menyandang gelar Doktor dan Magisster maka  banyak tantanan besar yang harus ditaklukan. Maka dari itu, karena Unisba kampus Islam, agar anda dapat mengimplementasikan nilai-nilai ruhul ke-Islaman dan menerapkan 3M (Mujahid, Mujtahid dan Mujaddid) di masyarakat,” paparnya.

Pada pelepasan ini, lulusan dengan IPK tertinggi Program Magister diraih oleh Yadi Junaedi, S.T., M.Pd. dari Program Magister Pendidikan Islam dengan IPK 4,00; lulusan dengan IPK tertinggi serta tercepat Program Doktor diraih oleh Dr. Mochamad Anwar, SH., M.H. dengan IPK 3,81 serta ditempuh dalam waktu 2 tahun 8 bulan; lulusan tercepat Program Magister diraih oleh Hendra Carmana, S.H., M.Kn. dari Prodi Magister Kenotariatan dalam waktu 1 tahun 6 bulan; lulusan termuda Program Magister diraih oleh Intan Astiani, S.H., M.E. dalam usia 23 tahun 11 bulan 16 hari; dan lulusan tertua diraih oleh Dr. Ir. Drs. Yopines Ansen, BE, SE, S.Sos., S.Ikom., SIP., MS., M.Si., M.Pwk. dalam usia 69 tahun 6 bulan 7 hari.

Sedangkan lulusan terbaik dari berbagai program studi antara lain Dr. Mochamad Anwar, SH., MH. (Program Studi Doktor Ilmu Hukum);  Dr. Metta Kemala Octaviani, M.H.Kes. (Program Studi Magister Ilmu Hukum); Yadi Junaedi, S.T., M.Pd. (Program Studi Magister Pendidikan Islam), Deasy Juliani, S.Ikom., M.Ikom. (Program Studi Magister Ilmu Komunikasi); Eka Nindayani, S.Kep., Ners (Eka Nindayani, S.Kep., Ners); Dr. Ir. Drs. Yopines Ansen, BE, SE, S.Sos., S.Ikom., SIP., MS., M.Si., M.Pwk. (Program Studi Magister Perencanaan Wilayah & Kota); Intan Astiani, S.H., M.E. Sy. (Program Studi Magister Ekonomi Syariah) dan Susilawati, S.H., M.H., M.Kn. (Program Studi Magister Kenotariatan).***

Translate »
This site is registered on wpml.org as a development site.