Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Pascasarjana Unisba Gelar Raker dan Lokakarya Penyusunan Revisi Renstra

Pascasarjana Unisba Gelar Raker dan Lokakarya Penyusunan Revisi Renstra

KOMINPRO-Program Pascasarjana Unisba menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) dan Lokakarya Penyusunan Revisi Rencana Strategis (Renstra) di Hotel Harris Ciumbuleuit Bandung, pada Selasa (18/08). Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 orang peserta yang terdiri dari Direktur, Asisten Direktur I & II, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Pascasarjana Unisba.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edfi Setiadi, S.H., M.H., mengatakan, Renstra yang akan dirancang paling tidak mengacu kepada visi Unisba yakni menjadi perguruan tinggi Islam yang Mandiri, Maju dan Terkemuka di Asia tahun 2025. Selain itu, menurutnya, Renstra yang dirancang juga harus mengacu kepada program kerja Rektor.

Rektor menerangkan, dalam merancang Renstra perlu memperhatikan arah tafaqquh fiddin yang terkandung dalam karakter 3M (Mujahid, Mujtahid dan Mujaddid) sebagai cermin perguruan tinggi berlandaskan Islam. “Karena kita Islam, tentu integritas yang  diperkuat untuk menjadi jujur, amanah, ikhlas dan tulus dalam melaksanakan tugas serta bekerja menjadi tuntutan kita,” ungkapnya.

Untuk itu, Rektor menerangkan, Unisba sudah menyusun empat pilar strategis yakni peningkatan kualitas akademik, non akademik, ruhuddin, pengelolaan sumber daya, mahasiswa, alumni, promosi, organisasi dan penjaminan mutu sebagai arahan dalam penuyusunan Renstra.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Unisba, Prof. Dr. Hj.  Neni Yulianita, MS., mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini merupakan pembekalan dari narasumber yang terkait dengan akomodasi aspek bidang Renstra, mutu, ruhuddin, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan penyusunan revisi renstra. Menurutnya, hal ini dilakukan karena Renstra periode 2017-2021 akan segera berakhir sehingga diperlukan persiapan yang matang dalam merancang Renstra yang lebih baik pada periode berikutnya. (Eki)

Translate »