Unisba

International Office Karir | Sisfo | Halo Alumni !

HUMAS – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) serta Studio Technoprenership Program Studi Teknik Industri Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar kegiatan Pelatihan Manajemen Wirausaha untuk Mahasiswa dan Alumni Unisba dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Pengelolaan Bisnis Dalam Rangka Menciptakan Wirausaha Mandiri” mulai Sabtu, 2 Mei 2015 s.d 13 Juni 2015 di Ruang lab. Fakultas Ekonomi Unisba Lantai 2 pukul 08.00 – 09.00 WIB.

Kegiatan pelatihan wirausaha ini diikuti oleh 22 peserta yang telah diseleksi dengan dua tahap yaitu tahap administrasi dan tahap wawancara untuk memperoleh peserta yang memiliki potensi dan kriteria yang sesuai dengan kegiatan ini. Peserta berasal dari Fak. Ekonomi, Fak. Kedokteran, Fak. MIPA, S2 Psikologi dan S3 Ilmu Hukum.

Dr. Nugraha, ST., MM. selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari Program Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah memberikan pengetahuan wirausaha berbasis tiga pelatihan. “Peserta dari Fak. Ekonomi yang sudah mendapatkan wirausaha dan beberapa masih belum sehingga konsep dalam pelatihan ini ada tiga yaitu pra pelatihan, pelatihan, dan pasca pelatihan.”

Acara dibuka oleh Wakil Rektor I Unisba Dr. Ir. Rachmat Ceha, M.Eng. “Selamat kepada semua peserta yang telah terpilih pada tahap pertama yang sudah melalui proses wawancara seleksi dan lain-lain, selanjutnya akan ada pelatihan. Untuk itu, yang mengikuti pelatihan ini gunakanlah kesempatan yang sangat berharga dan mafaatkanlah sebaik- baiknya.” ujar Pak Rachmat.

Pak Rakhmat memberikan motivasi dan berbagi pengalaman kepada para peserta mengenai wirausaha dalam menjalankan bisnis dan organisasinya “Kita bergerak kita akan kreatif, kita akan inovatif, sehingga bisnis dapat hidup dan bisa berlajut. Dalam berbisnis, tentunya terdapat gangguan dan hambatan. Oleh karena itu,  haruslah bersyukur dan terus berkreasi.” tambah Pak Rakhmat.



Tinggalkan Balasan

Translate »