Unisba

International Office | Karir | Login Sisfo

KOMINPRO-Mahasiswa Unisba kembali menorehkan  prestasinya di kancah nasional. Kali ini, dua orang mahasiswa program studi (Prodi) Statistika Fakultas MIPA Unisba, yakni Annisa Juwita Mahalani (angkatan 2018) dan  Nurfahmi Zaynun (angkatan 2017) berhasil meraih juara 2 dalam ajang kompetisi Padjadjaran Statistics Olympiade (Rasio) 2020 yang diselenggarakan oleh Prodi Satistika Universitas Padjajaran (Unpad) secara online, pada Jumat-Sabtu (20-21/11).

Keduanya mampu bersaing dengan 21 orang peserta lainnya dari perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia, yang masuk ke dalam 5 tim terbaik dan mempresentasikan hasil karyanya untuk dipilih 3 terbaik. Hasil karya yang mengantarkan mereka menjadi juara 2 yaitu infografis dengan judul “Belajar dari Rumah Indonesia Tetap Berprestasi” yang menjelaskan bahwa kondisi pandemik covid 19 ini yang mengharuskan belajar dari rumah, bukan menjadi penghalang bagi peserta didik dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi untuk bisa meraih prestasi ditingkat nasional maupun internasional.

Dilansir dari wesite http://rasio.statistics.unpad.ac.id/, ajang Rasio 2020 ini  bertujuan untuk menjaring mahasiswa dan mahasiswi Diploma/Sarjana dalam bidang Statistika yang akan berkontribusi di masyarakat dalam menjembatani antara teoritis dan aplikasi di masa yang akan datang dan diharapkan ketika menghadapi masalah-masalah yang rumit dapat melihat bahwa di balik permasalahan selalu ada titik terang, serta dapat menyelesaikannya dengan pengaplikasian ilmu Statistika dengan analisis yang akurat sehingga menghasilkan keputusan yang tepat. Kegiatan ini berupa olimpiade Statistika yang meliputi penyelesaian kasus real problem, konsep peluang, dan soal-soal Statistika pada umumnya.***



Tinggalkan Balasan

Translate »