Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Mahasiswa Unisba Juara II KMI 2019

Mahasiswa Unisba Juara II KMI 2019

KOMINPRO-Mahasiswa Unisba kembali menoreh prestasi ditingkat  nasional.  Rindi Dwi Ramadhan (Teknik Industri), Fikri Muzzaki Gumilar (Fakultas Ilmu Komunikasi) dan Rizky Ramadhan Adi (Fakultas Psikologi) melalui produk Flamboz Printing berhasil meraih juara II kategori Professional Launching pada kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2019 “KolaborasiX” di Politeknik Negeri Batam, pada 22 s.d. 25 Nov 2019. Sebelum memasuki tahap final, ketiganya terpilih sebagai 14 besar setelah bersaing dengan ratusan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta se-Indonesia.

KMI 2019 “KolaborasiX” adalah sebuah ajang pameran untuk menjalin jaringan usaha, pertukaran ide-ide usaha kreatif, dan melakukan sharing dengan wirausahawan  sukses yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti. Peserta ekspo ini terdiri dari delegasi program kewirausahaan, mahasiswa, dosen, dan umum.

Flamboz Printing yang mereka ciptakan merupakan percetakan berbasis aplikasi diandroid dengan memberikan kemudahan bagi konsumen melalui teknologi tanpa harus datang langsung ke tempat percetakan. Konsumen cukup menginput data yang akan dicetak setelah mendownload aplikasi tersebut di Play Store, kemudian hasil cetak akan dikirim kepada konsumen tersebut. (Eki)