Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Mahasiswa Unisba Ikuti Pelatihan Menulis Karya Ilmiah

Mahasiswa Unisba Ikuti Pelatihan Menulis Karya Ilmiah

HUMAS-Guna meningkatkan kemampuan menulis karya ilmiah, Bagian Kemahasiswaan Unisba secara rutin mengadakan pelatihan menulis Artikel Ilmiah (AI) dan Gagasan Tertulis (GT) bagi mahasiswa. Kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Program Kreativitas Mahasiswa AI-GT Tahun Akademik 2016/2017 kali ini digelar di Aula Unisba (27/12) dengan menghadirkan tiga narasumber yakni Dr. Atih Rohaeti Dariah, M.Si. (Dekan Fak. FEB), Dr. Septiawan Santana,M.Si. (FIKOM), dan Yuhka Sundaya,SE.,M.Si. (BPM Unisba). Kegiatan ini berlangsung satu hari dengan diikuti hampir 250 orang mahasiswa dan 54 dosen pembimbing yang berasal dari 10 fakultas yang ada di Unisba.

Menurut Kepala Bagian Kemahasiswaan Unisba, Nanang Firdausi,Ir.,MM.,MBA, pelatihan menulis merupakan agenda rutin Bagian Kemahasiswaan yang dilakukan sekali dalam setahun. Tujuannya, untuk melatih dan memotivasi mahasiswa Unisba dalam membuat karya tulis.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, H. Asep Ramdan Hidayat,Drs.,M.Si. pun menyampaikan hal yang sama. Pelatihan ini, kata Pak Warek, sebagai ajang pembekalan kepada mahasiswa dan memotivasi mereka agar rajin menulis sehingga mampu menghasilkan karya tulis ilmiah yang baik, benar, dan bernilai sesuai kaidah penulisan, dan bisa diikutsertakan dalam lomba baik tingkat Unisba maupun nasional (Dikti). “Dalam pelatihan ini mahasiswa dilatih bagaimana menuangkan ide-ide atau gagasan ke dalam bentuk tulisan sebagai sebuah karya tulis ilmiah,” terangnya. Pelatihan ini, lanjut Pak Warek III, tak hanya berguna untuk menulis karya tulis yang akan dilombakan, tetapi juga bermanfaat untuk membuat skripsi sebagai tugas akhir yang harus ditempuh semua mahasiswa Unisba.***