Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Mahasiswa Psikologi Unisba Raih Juara I di Ajang Internasional “AEO”

Mahasiswa Psikologi Unisba Raih Juara I di Ajang Internasional “AEO”

KOMINPRO-Mahasiswa Unisba kembali menorehkan prestasinya dikancah internasional. Kali ini, Lavio Dwipa Zulian, mahasiswa F. Psikologi Unisba berhasil meraih juara 1 bidang perlombaan Newscasting dalam kejuaraan Asian English Olympics (AEO) “Manifest Your Dream” di Kampus  Anggrek Binus University Jakarta, pada Senin s.d. Jumat (10 s.d. 14/02), setelah bersaing dengan berbagai perserta dari SMA dan universitas di Asia.

Lavio berhasil memenangkan kejuaraan tersebut setelah melewati dua sesi yaitu Preminary yang bersaing dengan 35 orang perserta, 2 orang diantaranya dari Unisba yaitu Shahnaz Afia dan Andini Semantik, kemudian Quarter Final yang bersaing dengan 20 orang peserta.

Asian English Olympics (AEO) merupakan salah satu Olimpiade Bahasa Inggris terbesar di Asia yang diselenggarakan oleh Bina Nusantara English Club (BNEC), sebuah organisasi kemahasiswaan dari Binus University Jakarta dan diikuti ± 700 peserta dari delapan negara yaitu Indonesia, Taiwan, Filipina, Hong Kong China, Malaysia, Bangladesh, Korea Selatan dan Vietnam.  Kejuaraan ini menghadirkan delapan bidang perlombaan seperti Speech, Debate, Newscasting, Storytelling, Speeling Bee, Scrabble, Radio Drama dan Short Story Writing.

Pada perlombaan ini, Unisba mengirimkan 13 orang perwakilan terdiri dari Fakultas MIPA, Syariah, Teknik, Psikologi serta Ekonomi & Bisnis yang mengikuti berbagai bidang perlombaan seperti 3 orang bidang Scrabble, 2 orang cabang  Newscasting, 3 orang cabang Speeling Bee dan 3 orang cabang Storytelling. Dua orang lainnya yang mengikuti cabang Short Story Writing tereliminasi sebelum diberangkatkan ke Jakarta. (Eki)