Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Lulus IISMA 2021, Mahasiswi Akuntansi Unisba Tempuh Studi 1 Semester di Luar Negeri

Lulus IISMA 2021, Mahasiswi Akuntansi Unisba Tempuh Studi 1 Semester di Luar Negeri

KOMINPRO-Mahasiswi Program Studi Akuntasi Angkatan 2018, Tiara Chairani  Syahputra berhasil meraih kesempatan untuk menempuh studi diluar negeri selama 1 semester setara hingga 20 sks melalui program Indonesia Internasional Student Mobility Awards (IISMA) 2021. Kesempatan tersebut diperoleh setelah namanya masuk sebagai salah satu peserta lolos yang diumumkan melalui website kampusmerdeka.kemdikbud.go.id, Minggu (13/06).

Program ini diiinisiasi dan diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud), dan menjadi salah satu program unggulan dari delapan Program Kampus Merdeka.

Pada program yang dibiayai oleh Kemendikbud ini, mahasiswa diberi kesempatan untuk dapat mengambil mata kuliah atau kegiatan yang dapat disetarakan dengan mata kuliah di luar mata kuliah kompetesi prodinya sehingga setelah lulus, mereka dapat bersaing dilapangan perkerjaan hingga tingkat global.

Tiara yang berasal Pekanbaru merasa senang atas raihan yang membanggakan ini. Meski demikian, ia merasa harus tetap banyak belajar karena pada saat menempuh studinya nanti, banyak hal baru yang harus dipelajarinya seperti pengurusan dokumen,  penyesuaian dengan relasi dengan budaya&  kultur yang berbeda dan sebagainya.

Rencananya Tiara akan menempuh studi di University of Szeged Rumania dengan mengambil 3 mata kuliah yakni Marketing Channels, Intellectual Property and Open Innovation dan Innovation in Practice. Sedangkan studinya akan ditempuh mulai bulan September ini dan akan berakhir sekitar Januari 2021.***

Translate ยป