Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  LPPM Menentukan Peringkat Unisba

LPPM Menentukan Peringkat Unisba

Pimpinan Unisba bersama Jajaran Pimpinan LPPM Unisba

KOMINPRO-LPPM memiliki peran dalam pemeringkatan sebuah  perguruan tinggi. LPPM Unisba berpengaruh pada posisi peringkat Unisba di Kemenristekdikti. Jika melihat pemeringkatan dan yang lainnya, entri point-nya terletak pada LPPM. Bagaimana penelitian dan bagaimana PKM meningkat, mau tidak mau dilihat dari aktifitas LPPM.

Demikian disampaikan Rektor Unisba, Prof.Dr.H. Edi Setiadi,SH.,MH., saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja (Raker) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unisba dan Pusat T.A. 2018/2019 di Sumber Alam Cipanas Garut yang diikuti oleh Pimpinan Universitas, Pimpinan LPPM Unisba dan Staf, pada Senin s.d. Selasa (10-11/09).

Skema anggaran LPPM, kata Rektor,  paling pesat diantara fakultas dan lembaga lainnya di Unisba diluar Fakultas Kedokteran. “Ini artinya LPPM sudah ada pusat-pusat baru, sudah ada struktur yang baru, dan jurnal harus diperkuat oleh LPPM. Itu yang harus dipertahankan” katanya. Rektor berharap, jumlah staf yang memiliki keahlian di LPPM ditambah, hal ini dimaksudkan untuk menunjang peningkatan aktifitas di lingkungan LPPM.

Dalam rapat ini, pimpinan Universitas yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor I dan II memberikan arahan kepada tim LPPM. Selain itu, ketua LPPM memberikan pemaparannya dan dilanjutkan dengan persentasi dari setiap Ketua Pusat di LPPM Unisba yang dilanjutkan dengan diskusi, terdiri dari Dr. Rodliyah Khuza’i, M.Ag. (Kepala PSGA), Dr. Aviasti, Ir., M.Sc. (Ketua P2TLH), Tatty Aryani Ramli, S.H., M.H. (Ketua PS HKI), Dadi Ahmadi, S.Sos., M.I.Kom. (Kepala P2U), Dr. Maya Tejasari, dr., M.Kes. (Kepala Pusat Halal), Dr. Husni Syam, S.H., LL-M. (Kepala Pusat Studi ASEAN) dan Prof. Dr. Neni Yulianita, M.Si. (Kepala Pusat Kajian Anti Korupsi).

Dikatakan Rektor, aktifitas dan program kerja di Unisba, berjalan dengan adanya sinkronisasi antara universitas dengan fakultas, unit atau lembaga. Dengan demikian ketertiban pada saat pertanggungjawaban keuangan dan lainnya akan berjalan mudah karena tidak ada aktifitas diluar anggaran, sehingga pencapaian konkrit dapat terlaksana.

Sementara itu, Ketua LPPM Unisba, Prof. Dr. Hj. Atie Rachmiatie, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, rapat ini merupakan program yang sudah ada dalam perencanaan LPPM sebagai bentuk dalam mewujudkan hasil yang lebih baik. “Untuk bisa memperoleh hasil yang optimal, perlu koordinasi dan sinkronisasi, juga perlu adanya perencanaan dan pelaksanaan yang terkoordinir dengan baik,” ungkapnya.

Prestasi yang telah diraih sebelumnya, kata Prof Atie, harus dapat dipertahankan dengan memperkaya dan mengoptimalkan fungsi-fungsi LPPM. Beliau berharap, dukungan dari pimpinan dapat ditetapkan di dalam Rencana Strategi dan Rencana Induk Pengembangan Unisba.(Eki/Sari)