Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Keseruan Lomba 17 Agustus di Fakultas Kedokteran Unisba

Keseruan Lomba 17 Agustus di Fakultas Kedokteran Unisba

KOMINPRO – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia identik dengan lomba 17-an. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi tahunan yang dilakukan oleh masyarakat tanah air dalam menyambut hari kemerdekaan RI. Beragam lomba diselenggarakan untuk meramaikan dan menyemarakkan Hari Kemerdekaan.

Tahun ini, Fakultas Kedokteran Unisba turut meramaikan hari kemerdekaan dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan di antaranya tenis meja, mewarnai, bakiak, memasak, tarik tambang, memasukan pensil ke dalam botol, balap karung, kelereng, sendok, dan makan kerupuk. Perlombaan ini diperuntukkan bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa Fakultas Kedokteran. Kegiatan tersebut digelar setelah upacara kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kampus Unisba Tamansari, Sabtu (17/8).

Pada tanggal 15 Agustus, Fakultas Kedokteran juga menyelenggarakan lomba naik tangga secara estafet sebagai agenda pertama. Pada perlombaan ini, para peserta dibagi ke dalam beberapa tim dengan empat anggota. Kemudian, peserta pertama memulai lari dari garis start di basement dan diharuskan menyerahkan tongkat estafet kepada peserta kedua yang sudah bersiap di lantai 1. Peserta yang sampai di lantai 8 paling cepat, maka dialah yang berhak menjadi pemenang.