Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Kerja Sama dengan Pegadaian Bandung 1, Prodi Manajemen Unisba Selenggarakan Program Digital Marketing

Kerja Sama dengan Pegadaian Bandung 1, Prodi Manajemen Unisba Selenggarakan Program Digital Marketing

KOMINPRO-Sebagai upaya dalam mengembangkan keterampilan digital calon lulusan melalui media pembelajaran guna menambah sumber daya yang dimilikinya, serta pembentukan life skills terutama terkait keterampilan kewirausahaan, Program  Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Unisba bekerja sama dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Bandung 1 menyelenggarakan “Program Digital Marketing dalam Rangka Peningkatan Life Skill Mahasiswa” melalui Zoom Meeting. Acara ini dimulai  Sabtu (17/04) dan berakhir  Juni 2021.

Ketua pelaksana,  Cici Cintyawati, S.Mn., MSM., mengatakan, program ini bertujuan untuk melatih life skill mahasiswa khususnya di bidang marketing. Nantinya mahasiswa selain mengikuti pembelajaran online melaui e-learning, juga dapat mengembangkan life skill melalui program pelatihan secara riil dengan memanfaatkan fasilitas digital yang berkembang saat ini. Jadi, diharapkan life skill mahasiswa tetap dapat dibentuk meskipun di era pembelajaran online seperti sekarang ini,” ujarnya.

Untuk itu ia menuturkan, hasil yang akan diperoleh para peserta yakni peningkatan life skill pemasaran produk melalui sistem digital marketing, laporan kegiatan dan sertifikat kompetensi.

Sementara itu Dekan FEB Unisba, Dr. Hj. Nunung Nurhayati, SE., M.Si., Ak., CA., sangat mendukung karena program ini sebagai wujud implementasi dari pengembangan pembelajaran berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang merupakan wujud pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Dia mengatakan, program ini juga dapat menumbuhkan wawasan ilmu pengetahuan bagi peserta dalam mengembangkan strategi pemasaran ketika terjun didunia masyarakat kelak.

Dikesempatan yang sama, Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Bandung 1, Eko Supriyanto menuturkan, program ini akan membantu peserta dalam mengasah softskill antara lain kreatifitas, interaksi dengan orang lain, pengambilan keputusan dan lainnya. Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi peserta.

Kaprodi Manamjemen FEB Unisba, Dr. Sri Suwarsi, S.E., M.Si., CGA.,CHCM., mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 400 mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unisba yang mengambil mata kuliah Kewirausahaan disemester genap atau 6. Disamping itu kata ia, peserta akan dibagi dalam 10 kelas.

Para peserta juga lanjut ia, akan dikoordinator oleh dosen yang mengampu Mata Kuliah Kewirausahaan yakni Yudha Dwi Nugraha, S.E., M.Sc., Susilo Setiyawan, S.E., M.Si dan Cici Cintyawati, S.Mn., MSM. Selain itu, 9 orang  dari PT. Pegadaian (Persero) Area Bandung 1 menjadi mentor yang akan mendampingi, memberi tugas, mengarahkan, memotivasi dan menilai peserta.

Program ini kata ia, akan berlangsung selama 6 minggu dengan 6x pertemuan. Adapun ruang lingkup kegiatan yang akan dilakukan pada program pelatihan ini adalah  memberikan pelatihan digital marketing,melakukan pemasaran produk secara riil melalui digital platform, Coaching keterampilan digital marketing, pendampingan & pelaporan hasil kegiatan dan penilaian hasil kegiatan.***

Translate »