Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Kampanyekan Pola Hidup Sehat, FK Unisba Gelar Belesat 2019

Kampanyekan Pola Hidup Sehat, FK Unisba Gelar Belesat 2019

KOMINPRO –

Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Bandung (Unisba) mengampanyekan healthy life style lewat acara Bandung Marathon Festival: Belesat 2019 di Jalan Taman Sari No. 22 Bandung, Minggu (1/12). Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Perlombaan marathon dibagi menjadi dua kategori, yakni lari 5K (km) dan 3K (km). Kegiatan ini diikuti oleh 102 pelari dari segala usia.   

Selain perlombaan marathon, digelar Talkshow bertema “Olahraga Mudah Murah dan Diet Sehat adalah Temanku”. Acara ini menghadirkan narasumber dari Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia yakni Dr. Siska Wiramihardja, Sp. GK ., M. Kes dan Ketua Tim Pengawas Menu dan Keamanan Pangan Atlet Asia Paralympic Games Jakarta 2018.

Ketua Penyelenggara Kegiatan, Ryan Majid mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu syarat dalam memenuhi tugas mata kuliah PHCM. Meliahat kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, mendorong dia bersama rekan-rekanya untuk menggelar kegiatan tersebut.

“Kami mengamati di Kota Bandung polusi banyak, kendaraan banyak, dan mayoritas orang mengkonsumsi junk food setiap hari. Maka dari itu kami membuat acara ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain mengajak untuk hidup sehat dengan berolahraga kami juga ingi memberikan edukasi tentang healthy food dan apa dampaknya terhadap kesehatan,” ujarnya.