Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Jurnalista Metro TV Menyedot Antusiasme Mahasiswa

Jurnalista Metro TV Menyedot Antusiasme Mahasiswa

HUMAS – Ratusan peserta memadati Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) dalam rangka menghadiri rangkaian acara Mata Najwa On the Stage hari pertama, Jurnalista “Pelatihan Jurnalistik Metro TV”, pada Kamis, 12 Maret 2015. Para peserta yang hadir merupakan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandung, yaitu Unisba, ITB, Unpad, UPI, Unpar, Unikom, Unpas, dan lain sebagainya.

Kegiatan Jurnalista “Pelatihan Jurnalistik Metro TV” menghadirkan pembicara-pembicara yang sudah malang melintang di dunia pertelevisian sekaligus merupakan praktisi senior Metro TV, yaitu Zelda Savitri (Presenter senior Metro TV), Andi SG (Jurnalis senior Metro TV), dan Budiyanto (Cameramen senior Metro TV).

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut seperti yang diungkapkan Andi S.G. pada pembukaan acara yaitu bagaiamana menjadi news anchor, bagaimana menjadi camera person, dan tips bagaimana membuat berita dan menulis naskah.

Antusiasme peserta semakin meninggi saat para pemateri menampilkan video-video di balik layar acara Metro TV yang memuat kesalahan-kesalahan saat proses produksi. “Reporter salah ngomong, lupa naskah, itu hal yang biasa. Maka sebelum pengambilan gambar reporter harus membaca naskahnya dulu, jadi sambil baca sambil mikir, sambil ngebenerin,” ungkap Zelda.

Saat pengambilan gambar peran cameramen selalu fokus mengkoreksi, memperhatikan look, ekspresi dan kelancaran si reporternya,” tambah Budiyanto.

Acara Jurnalista ini juga mendapat sambutan meriah dari para mahasiswa, seperti yang diungkapkan Risky Putri Hananie, salah satu peserta dari Fikom Unisba “Acaranya keren, bagus. Apalagi saya anak jurnalistik, jadi tau seluk beluk mendalam dari ahlinya yang berpengalaman. Lebih bagus jika sering diadakan,” tuturnya. (Fuad/Dwi/Yani)