Unisba

International Office Karir | Sisfo | Halo Alumni !

KOMINPRO-Sebagai langkah dalam melaksanakan amanah dari Lambaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wil. IV untuk membina perguruan tinggi melalui kemitraan, Unisba menjalin kerja sama dengan  Universitas Kuningan (Uniku). Keduanya sepakat menjalani kerja sama tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. dan Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si secara virtual melalui Zoom Meeting dan Live Streaming di Youtube Uniku, Selasa (22/9).

Rektor mengatakan, melalui kerja sama ini banyak hal yang dapat dikolaborasikan dengan berbagai pihak seperti penelitian, pertukaran dosen & mahasiswa, pengabdian kepada masyarakat dan riset baik untuk kerja sama perguruan tinggi maupun mandiri. Untuk itu, Rektor berharap kerja sama ini dapat diimplementasikan sesuai dengan apa yang telah disepakati. “Point penting MoU ini bahwa tidak akan berati tanpa implementasi,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Uniku berharap, kerja sama ini dapat menjadi titik awal bagi perguruan tingginya untuk melangkah karena tantangan ke depan yang semakin berat. “Kami mohon kesediaan Unisba untuk berbagi pengalaman tentang kiat bagaimana proses akademik yang harus dilakukan seperti penelitian, publikasi dan lainnya yang dapat menjadikan sesuatu yang penting bagi perguruan tinggi kami,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, disepakati pula kerja sama melalui penandatangan MoA oleh Dekan Fakultas Hukum Unisba, Dr. Efik Yusdiansyah, S.H., M.H.  dengan Dekan Fakultas Hukum Uniku, Dr. Haris Budiman, S.H., M.H., M.M., tentang Seminar Pilkada 2020; Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Unisba, Dr. Nunung Nurhayati, SE., M.Si., dengan Dekan Fakultas Ekonomi Uniku, Dr. Herma Wibarno, M.Si., tentang Seminar Ekonomi & Bisnis; serta Dekan Fakultas Teknik Unisba, Dr. Ir. Mohamad Satori, M.T., IPU., dengan Dekan Fakultas Kehutanan Uniku, Dr. Toto Supartono, S.Hut., M.Si., tentang Kerja Sama Dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. (Eki)



Tinggalkan Balasan

Translate »