Sep 23, 2017 Last Updated 1:11 AM, Sep 22, 2017

Visi & Misi

Kategori: Profil Instansi
Dilihat: 9049 times

VISI

Menjadi Perguruan Tinggi Islam yang mandiri, maju, dan terkemuka di Asia.

MISI

Memperhatikan visi Unisba seperti diuraikan di atas dan mandat yang diembannya untuk melaksanakan Tridharma perguruan tinggi, dan juga memperhatikan tuntutan pemanfaatan aspek inovasi, dan entrepreneurship  masa mendatang serta tuntutan tatanan pengembangan SDM yang lebih terintegrasi, Unisba merumuskan misinya sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, bertakwa, dan berakhlakul karimah sebagai mujahid, mujtahid, dan mujaddid.
  2. Melaksanakan penelitian yang menghasilkan pemikiran dan teori-teori baru bagi kemaslahatan umat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan.

Selanjutnya, pengejawantahan Misi Unisba mengutamakan sinergitas nilai-nilai Islam sebagai berikut.

  • Mengembangkan ilmu agama, ilmu pendidikan, ilmu sosial, sains, teknologi, ilmu kesehatan dan disiplin ilmu lainnya serta profesi untuk menjadi motor perkembangan dan perubahan masyarakat melalui kegiatan tridarma perguruan tinggi yang inovatif,  bermutu dan tanggap terhadap perkembangan dan tantangan baik lokal maupun global.
  • Mengabdikan ilmu agama, ilmu pendidikan, ilmu sosial, ilmu eksakta, teknologi, ilmu kesehatan melalui keunggulan  program tridarma perguruan tinggi berkualitas dan bersama para stakeholder turut memperkaya dan menyebarkannya, dalam rangka menyelesaikan permasalahan serta peningkatan daya saing  bangsa Indonesia.
  • Menerapkan ilmu agama, ilmu pendidikan, ilmu sosial, ilmu eksakta, teknologi, ilmu kesehatan  untuk mewujudkan masyarakat  kampus yang sejahtera dengan dukungan sumber daya yang memadai.
  • Menerapkan ilmu agama, ilmu pendidikan, ilmu sosial, ilmu eksakta, teknologi, ilmu kesehatan untuk melayani masyarakat, industri dan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan bangsa secara berkelanjutan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, bertakwa, dan berakhlakul karimah sebagai mujahid, mujtahid, dan mujaddid.
  2. Menghasilkan temuan-temuan ilmiah yang dapat diimplementasikan untuk perbaiki kehidupan umat manusia.
  3. Meningkatkan peran Unisba dalam pemberdayaan masyarakat.

Pimpinan UNISBA

Sample image
Prof. Dr. KH. Miftah Faridl

Ketua Yayasan

     


Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH.

Rektor

     


Dr.  Rakhmat Ceha, M.Eng.

Wakil Rektor I

     


Dr. Efik Yusdiansyah, SH., MH.

Wakil Rektor II

    

 

 

 

 

 

 

 

H. Asep Ramdan Hidayat, Drs., M.Si.

Wakil Rektor III