May 24, 2018 Last Updated 3:14 AM, May 25, 2018

Wanita, Bebas Berkarya

Published in Berita
Read 236 times
Rate this item
(0 votes)

HUMAS-Kiprah wanita saat ini tak terbatas hanya urusan rumah tangga. Wanita kini bisa berkarya bahkan berprestasi dalam berbagai pekerjaan layaknya seorang pria. Yang penting pekerjaan tersebut dilakukan sepenuh hati, sungguh-sungguh dan didasari dengan niat yang tulus serta ikhlas.

Hal tersebut terungkap dalam Talk Show Girl Power bertema, “Woman Can Survive”  yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini dan menghormati jasa para wanita Indonesia  oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Public Relations (PR) Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba, di Aula, Kamis (19/4).

Girl Power merupakan Program Kerja rutin yang dilakukan Hima PR setiap tahunnya. Sesuai dengan tema, “Woman Can Survive” talk show kali ini menghadirkan tiga perempuan tangguh, yaitu, pertama, Rukhe Rahmawati, wanita pengendara vespa yang sudah berumur namun tetap berani mengendarai vespa-nya keliling Indonesia. Kedua, Bintania Purnomo sebagai pengendara mobil pemadam kebakaran Kota Bandung, dan ketiga, Ratika Yuli Puspita sebagai pemadam kebakaran yang terjun langsung ke lapangan saat terjadi kebakaran.

“Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa wanita bisa bertahan dalam kehidupan, dalam berbagai kondisi yang sulit sekalipun,” kata Ketua Bidang Kajian Public Relation (PR), Dr. Nurrahmawati,Dra.,M.Si.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Dr. Septiawan Santana Kurniawan, Drs.,M.Si. mengungkapkan, kiprah dan prestasi wanita saat ini sudah sejajar dengan pria. Islam sangat menghargai wanita, Unisba pun tidak menghalangi wanita untuk berkarier, terbukti bahwa di Unisba pernah ada Wakil Rektor yang dijabat oleh Wanita.  “Selama tidak melanggar kodrat kewanitaan dan tidak melampaui batas-batas yang sudah ditentukan syariat Islam, silakan wanita berkiprah dalam bidang apapun,” katanya.

Acara Girl Power diselenggarakan di Aula Unisba, Kamis (19/4).  Selain menghadirkan pembicara yang kompeten, acara ini juga diisi dengan hiburan dan pembagian door prize dari sponsor, Coca-cola, California Hotel, Bawang Maita,WH Project, Bervas, AmeliaXadelia make up, Looks Fr, Xaquila, Cleans and Cheaps, Sew it Bandung,dan Kranchips. Dan bekerja sama dengan media partner KMJ, Madafakah, SM, dan Rumah Kedua.(Sari)

 

Last modified on Jumat, 20 April 2018 01:51