Nov 17, 2018 Last Updated 1:53 AM, Nov 17, 2018
 
 
 

Unisba Kembali Bina PTS di Wilayah LLDIKTI IV

Published in Berita
Read 258 times
Rate this item
(0 votes)

Rektor Unisba menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama salah satu PTS di bawah naungan  LL Dikti Wil. IV Jabar dan Banten.

KOMINPRO-Sebagai salah satu perguruan tinggi unggul di Jawa Barat dan Banten, Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali diberi sebuah kehormatan untuk  membina 11 perguruan tinggi swasta di bawah naungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wil IV. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), di Aula Kampus Pasca Sarjana Unisba, Jalan Purnawarman, Bandung, Kamis (18/10).

MoU ini merupakan lanjutan dari MoU sebelumnya dilakukan bersama 21 PTS yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Ke-11 PTS tersebut yaitu Universitas Bina Bangsa Serang, Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon, STIA Sebelas April Sumedang, STIE Prima Graha, STIKep PPNI Jawa Barat, STIKES Bakti Tunas Husada Tasikmalaya, Akademi Kebodanan YPSDMI, Akademi Perekam Medis dan Informatika Kesehatan (APIKES) Bandung, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Buana Perjuanagn Karawang dan IKIP Siliwangi.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. dalam sambutannya mengungkapkan, MoU ini merupakan implimentasi dan kebersamaan antar PTS sebagai mitra. “Kita tidak menganggap sebagai saingan tetapi sebagai mitra, status kemitraan saja kita saling membina. Kalau status perguruan tinggi hanya status formal saja,” ungkapnya.

Akreditasi A yang diraih Unisba menjadikan perguruan tinggi ini diberi tugas oleh LL-Dikti Wil. IV Jabar dan Banten untuk membina beberapa PTS di bawah naungannya. “Kita diberi amanat LL-Dikti Wil. IV kita tdak bisa menolak. Kita saling bantu membantu,” kata Rektor.

Kerjasama yang dijalin melalui MoU ini dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuannya,  agar terciptanya semangat bermitra. Hal konkrit yang bisa dilakukan dengan kerjasama ini meliputi join research, pengabdian kepada masyarakat, pertukaran dosen dan pinjam-meminjam dosen untuk mendirikan prodi.

Sementara itu, Rektor Universitas Bina Bangsa Serang Dr. H. Furtasan Ali Yusuf, S.E., S.Kom., MM. sebagai perwakilan PTS yang hadir, mengungkapkan rasa bahagianya atas penerimaan Unisba kepada PTS yang hadir. “Kami bahagia tidak mmbayangkan formasi lengkap seperti ini. Kami merasa agak surprise seluruh pimpinan Unisba turut hadir,” ujarnya.

Dikatakannya, alasan dipilihnya Unisba sebagai tindak lanjut rapat kerja yang dilaksanakan beberapa waktu lalu karena Unisba meruapakan salah satu PTS tertua di Indonesia dan prestasi Unisba yang prestisius yang unggul dari sisi akreditasi.

Menurutnya, walaupun konteksnya kemitraan, PTS tetap mau banyak belajar kepada Unisba. “Kita temukan tempat di Unisba ini. Kami sangat belia dan berharap banyak.
Tidak hanya kertas MoU yang telah ditandatangani ini disimpan dilaci begitu saja, kami tidak ingin seperti itu,” ungkapnya.(Eki/Sari

 

 

 

 

Last modified on Senin, 22 Oktober 2018 03:55

Agenda

No events