Oct 24, 2017 Last Updated 6:43 AM, Oct 24, 2017

Teknik Planologi

Kategori: Fakultas Teknik
Dilihat: 9569 times

Website : http://planologi.unisba.ac.id

Visi

"Menjadi program studi rujukan yang unggul di bidang perencanaan tata ruang wilayah dan kota di Asia Tahun 2025 dengan menjunjung tinggi nilai–nilai Islam".

Misi

Untuk mendukung Visi Program Studi PWK sebagai program studi rujukan yang unggul di bidang perencanaan tata ruang wilayah dan kota di Asia Tahun 2025 dengan menjunjung tinggi nilai–nilai Islam, ditetapkan misi sebagai berikut:

1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang Perencanaan dan Tata Ruang Wilayah dan Kota yang unggul.

2. Melaksanakan penelitian untuk mengembangkan bidang Perencanaan Tata Ruang Wilayah dan Kota yang terkait dengan nilai Islam, kearifan lokal, dan perdesaan.

3. Mengembangkan kurikulum Perencanaan Tata Ruang Wilayah dan Kota yang berbasis hasil penelitian.

4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

5. Menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian dengan instansi/lembaga pemerintah dan swasta tingkat nasional dan internasional untuk peningkatan  

   kompetensi dosen dan mahasiswa dalam nilai-nilai Islam, kearifan lokal, dan perdesaan.

 

Tujuan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota

1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi

2. Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan sikap professional sebagai Perencana Wilayah dan Kota.

3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengintegrasikan nilai-nilai Islam, kearifan lokal, dan perdesaan ke dalam produk karya profesinya, yang diperlukan oleh instansi/ lembaga    

    pemerintah dan swasta.

4. Melaksanaan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya di bidang Perencanaan Tata Ruang Wilayah dan Kota.

5. Menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi yang memiliki bidang konsentrasi kearifan lokal dan perdesaan pada level nasional, ASEAN, dan Asia.