Dec 10, 2018 Last Updated 11:58 AM, Dec 10, 2018
 
 
 

Mahasiswa Unisba Terima Beasiswa BRIS

Published in Berita
Read 176 times
Rate this item
(0 votes)

 

Pimpinan BRIS Cabang Kantor Citarum, Putut Sudjatmoko (kiri) menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada Izus Salam (kanan), mahasiswa Fakultas Dakwah dan disaksikan oleh Rektor Unisba. Prof. Dr. H. Edi. Setiadi, SH., MH., di Ruang Rektorat, Jalan Tamansari No.20 , Bandung, Rabu (28/11).

KOMINPRO- Dalam rangka memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah memberikan beasiswa kepada sepuluh mahasiswa Unisba yang terpilih mewakili setiap Fakultas. Beasiswa yang diberikan sebesar Rp. 500.000,00 per bulan (per orang) selama satu tahun. Penyerahan beasiswa secara simbolis diberikan oleh Pimpinan Cabang Kantor Citarum, Putut Sudjatmoko kepada Izus Salam, mahasiswa Fakultas Dakwah di Ruang Rektorat, Jalan Tamansari No.20 , Bandung, Rabu (28/11).

Pak Putut mengatakan, Unisba menjadi titik balik bagi  BRI Syariah untuk bergerak di dunia pendidikan. “Alhamdulilah dengan Unisba, kami sudah masuk kerja sama periode kedua artinya lebih dari lima tahun.  Unisba merupakan salah satu tonggak sejarah bagi perjalanan BRI Syariah karena pernah menjadi contoh Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) saat menjalin kerja sama dengan kami,” katanya.

Dia berharap beasiswa yang diberikan dapat menjadi pemicu bagi mahasiswa untuk lebih produktif dan memanfaatkanya bagi dunia pendidikan. Pada kesempatan itu, dia juga berpesan, sebagai generasi milenial yang akan menjadi penentu masa depan bangsa, para penerima beasiswa bisa menjadi pionir bagi rekan sejawatnya untuk memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, kami terus berusaha untuk memperbaiki diri baik itu dari segi sistem maupun pelayanan.  Hal kecil yang bisa teman-teman lakukan yaitu mengedukasi mahasiswa lain terkait masalah pembayaran kuliah menggunakan transaksi online,” jelasnya. Selain memudahkan mahasiswa kata dia, transaksi online juga tidak memakan waktu sehingga mahasiswa bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk kegiatan lain yang bermanfaat.

Sementara itu,  Rektor Unisba. Prof. Dr. H. Edi. Setiadi, SH., MH., mengucapkan terima kasih kepada BRI Syariah atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan. Dia berharap kerja sama yang terjalin selama ini bisa memberikan kemanfaatan bagi dua belah pihak.

“Sebagai salah satu bakti kami terhadap program negara yaitu mencerdaskan anak bangsa, kami memiliki kewajiban untuk menjalankan roda pendidikan dengan baik. Dengan ini BRIS sebagai korporasi juga turut berkontribusi mendukung program ini. Semoga kedepannya kerja sama ini bisa diperluas dalam bentuk lain seperti kegiatan PKM atau penelitian mahasiswa maupun dosen,” ujarnya.

Rektor berpesan kepada penerima beasiswa untuk dapat memegang amanah dan tidak mempergunakan dana bantuan untuk kepentingan pribadi. Dia berharap, beasiswa yang diberikan dapat memotivasi mereka untuk lebih bertanggung jawab dan semangat dalam menorehkan prestasi di lingkungan akademik. (Feari/Sari)

Last modified on Senin, 03 Desember 2018 08:47