Oct 16, 2018 Last Updated 8:52 AM, Oct 15, 2018
 
 
 

Unisba Berbagi Di Bulan Suci

Published in Berita
Read 611 times
Rate this item
(1 Vote)

KOMINPRO-Sudah menjadi agenda rutin Unisba setiap tahun menyambut bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang dikemas dalam Radius (Ramadhan di Kampus). Radius 1439 H kali ini berisi kegiatan keagamaan setiap hari selama bulan Ramadhan meliputi Tarhib Ramadhan, Tahsin Al-Qur’an, Kuliah (kultum), Kajian Al-Qur’an,  Tarawih, Penyerahan Santunan, I’tikaf, Buka Bersama, dan Silaturahmi Idul Fitri.  DKM Al-Asy’Ari juga menerima titipan ZIS (Zakat, Infak dan Shadaqah).

Ketua Lembaga Studi Islam dan Pengembangan Kepribadian (LSIPK). Dr., M. Wildan Yahya Tahun ini Unisba memberikan santunan kepada 425 orang anak yang berasal dari 14 Panti Asuhan di Kota Bandung. Anak-anak ini sebagian besar merupakan yatim piatu dan selebihnya mereka yang dititipkan di Panti Asuhan dengan alasan  ekonomi. Dalam acara ini, para penerima santunan mempersembahkan hiburan berupa tahfiz, marawis, pidato, dan lain-lain. Acara ini juga diisi tausiah dari Ust. Agus Halimi,Drs.,M.Ag. dengan tema, “Nabi Muhammad, Anak Yatim yang Sukses”.

Sementara itu, Wakil Rektor (Warek) II, Dr. Atih Rohaeti Dariah,SE.,M.Si., mengungkapkan, Unisba merupakan salah satu Perguruan Tinggi (PT) yang memiliki tradisi berbagi. Di usianya yang ke-60 Unisba tampil sebagai PT yang bersinar tidak hanya dalam bidang akademik  tetapi juga dalam hal hubungan baiknya dengan masyarakat terutama mereka yang kekurangan.

“Kami juga mohon do’a dari semua untuk kemajuan Unisba. Semoga Unisba eksis dalam mencerdaskan bangsa sekaligus mampu mengembangkan perekonomian masyarakat” kata Bu Warek II.

Tak hanya itu, Unisba juga melakukan buka bersama dan menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar kampus Tamansari. Warek II mengakui, warga sekitar kampus turut berperan dalam pembentukan karakter alumni Unisba. “Kami berterimakasih kepada warga Tamansari yang menjadi ibu kost mahasiswa kami. Dengan demikian Bapak dan Ibu telah turut membantu kami dalam membimbing mahasiswa kami agar memiliki akhlakul karimah,” katanya.

Dalam acara ini Ketua Badan Pengurus Yayasan Unisba, Prof.Dr.KH. Miftah Faridl turut hadir dan memberikan tausiah.(Sari)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Last modified on Jumat, 08 Juni 2018 11:40
More in this category: Silaturahmi Atasi Persoalan »