Oct 16, 2018 Last Updated 8:52 AM, Oct 15, 2018
 
 
 

FH Unisba, Juara III Kompetisi Debat Politik Mahasiswa Jabar 2018

Published in Berita
Read 835 times
Rate this item
(1 Vote)

 

KOMINPRO-Tim Fakultas Hukum (FH) Unisba berhasil meraih juara III dalam Kompetisi Debat Politik Mahasiswa Jawa Barat 2018 dengan tema “Pemilih Cerdas untuk Demokrasi yang Lebih Baik” yang diselenggarakan di Unpad Training Center, Rabu-Kamis (30-31/05). Tim tersebut terdiri dari tiga orang mahasiswa FH Unisba yaitu Ikhlas Mauriza Hakim angkatan 2015, Yuda Pratama Darmawan angkatan 2016 dan Alfarizhi Afif Massuri angkatan 2017.

Tim FH Unisba bersaing ketat dengan 48 perguruan tinggi negeri maupun  swasta yang ada di Jawa Barat dari berbagai fakultas. Selama debat berlangsung, tim FH Unisba melalui berbagai proses seleksi dan eliminasi mulai masuk ke 16 besar, kemudian masuk ke 8 besar, lolos ke 4 besar hingga Unisba berhasil meraih juara ke tiga. Empat besar perguruan tinggi tersebut yaitu Juara I IPB, Juara II UPI, Juara III Unisba dan Juara IV Universitas Al-Ghifari.

Lomba debat ini terselenggara atas kerjasama KPUD Provinsi Jawa Barat dengan Program Studi Ilmu Politik FISIP Unpad dan Himpunan Program Studi Ilmu Politik. Menurut panitia, diselenggarakannya lomba ini bertujuan untuk membangun kembali semangat positif generasi muda serta melatih mahasiswa untuk selalu kritis terhadap isu-isu dalam penyelenggara pemilukada khusunya di Jawa Barat.(Eki/Sari)

 

 

 

More in this category: Kesempatan Meraih Beasiswa »