Aug 16, 2018 Last Updated 3:41 AM, Aug 16, 2018

Iyad Hafizhulluthfi, Juara MTQ Unisba

Published in Berita
Read 232 times
Rate this item
(1 Vote)

Rektor dan WR III bersama juara MTQ Unisba 2018

HUMAS-Iyad Hafizhulluthfi dari Fakultas Syariah Prodi Hukum Ekonomi Syariah berhasil meraih Juara I dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Unisba 2018 yang diselenggarakan di Student Center belum lama ini. Juara II diraih  Amin Abdul Rohman (FEB/IE) dan Juara III, Ahmad Rayhan Alfayyad (MIPA/Farmasi). Sementara itu untuk akhwat, Juara I, Gusti Khairina Shofia (Syariah/Hukum Ekonomi Syariah), Juara II, Siti Aisah (Dakwah), dan Juara III, Ati Rodiah (Tarbiyah/PAUD)

Para pemenang MTQ ini memperoleh sertifikat penghargaan dan sejumlah uang pembinaan. Mereka nantinya akan menjadi duta Unisba untuk mewakili Unisba mengikuti kegiatan serupa di luar Unisba

Rektor Unisba, Prof.Dr. H. Edi Setiadi,SH.,MH., mengaku sangat gembira dengan lahirnya para hafiz/penghafal Al-Qur’an maupun qori/qori’ah di Unisba yang tidak pernah surut setiap tahunnya. Rektor berharap, setiap kegiatan seremonial di Unisba di awali dengan membaca Al-Qur’an oleh para hafiz atau qori/qori’ah yang berbeda-beda.

“Unisba harus mengirimkan lebih banyak lagi peserta untuk mengikuti MTQ di luar, sehingga akan lebih menggema lagi nama Unisba di tingkat nasional, insya Allah,” katanya.

“Juara MTQ nasional mungkin sama perlakuannya dengan mempertimbangkan faktor ekonomi. Kami universitas memfasilitasi pengembangan, minat, bakat, dan nalar, termasuk di dalamnya seni dan olah raga, ” terang Rektor.

Unisba mengembangkan dan memfasilitasi ketiga komponen tersebut. Mahasiswa, lanjut Rektor,  merupakan tunas, dan Unisba memiliki  kewajiban memfasilitasi pengembangannya. Rektor pun meminta, agar mahasiswa yang belum berhasil menjadi juara tidak putus asa.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Drs. Asep Ramdan Hidayat,M.Si. menyampaikan, tujuan  lomba MTQ Unisba tidak semata-mata mencari pemenang atau siapa yang terbaik, namun lebih diutamakan untuk mendekatkan mahasiswa kepada Al-qur’an.

“MTQ Unisba secara rutin dilaksanakan Unisba agar mahasiswa mau membaca dan mencintai Al-Qur’an. Tentu kita sangat mengapresiasi para pemenang MTQ ini. Dan pemenang inilah yang nantinya akan kita kirim untuk mengikuti event serupa di luar Unisba,” terang Warek III saat membuka lomba MTQ tingkat Unisba, di Student Center, Selasa (8/4).

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Ir. Nanang A. Firdausi, MM., MBA., mengungkapkan, peserta MTQ kali ini bertambah dari tahun sebelumnya, yakni mencapai 46 orang dari berbagai fakultas yang ada di Unisba. (Sari/Soklari)

  

Last modified on Selasa, 15 Mei 2018 04:05